WNI Jadi Saksi Temperatur Menyala 50 Derajat di India, Terdapat Larangan Keluar di Siang Hari

2 min read

WNI Jadi Saksi Temperatur Menyala 50 Derajat di India, Terdapat Larangan Keluar di Siang Hari- Jakarta- Seseorang masyarakat negeri Indonesia, Mega Mei, yang tengah menempuh pembelajaran di salah satu akademi besar India, turut merasakan akibat cuaca panas dengan rekor temperatur mendidih hampir 50 derajat Celcius. Sebagian orang jatuh sakit serta memerlukan penindakan darurat kala terserang sengatan panas ataupun heatstroke.

” Di Gujarat kemarin pula terdapat yang wafat 2 orang ka. Jika di kotaku kemarin malah Shah Rukh Khan yang kena cocok lagi berkunjung, tetapi langsung bisa penindakan kedokteran,” ceritanya kepada detikcom Jumat( 6/ 6/ 2024).

Pemerintah setempat disebutnya teratur menghasilkan imbauan soal bahaya temperatur panas bersamaan dengan laporan kematian akibat heatstroke diprediksi memegang lebih dari 100 korban jiwa. Karenanya, dia sering memilah menghalangi kegiatan di luar ruangan.

” Jika cocok lagi temperatur naik, memanglah tidak boleh keluar siang hari. Jadi terdapat imbauan melalui WhatsApp buat senantiasa di rumah dari jam satu hingga jam 4 sore,” sambung ia.

Apabila terpaksa keluar, perempuan yang akrab disapa Mei itu terbiasa mengenakan sunscreen, topi, sampai lengkap dengan payung. Apalagi, buat membenarkan dirinya senantiasa terhidrasi, dia senantiasa menyempatkan minum dalam 30 menit sekali.

” Minum 30 menit sekali sekalipun tidak ngerasa haus.”

Cuaca panas di India, disebutnya telah berlangsung semenjak April kemarin.

” Jika di India bagian barat sama selatan temperatur besar mulai pertengahan April hingga Mei kemarin. Hanya puncaknya di bertepatan pada 21- 27 Mei,” sebut ia.

” Jika di utara sama timur saat ini masih besar di atas 43- an,” pungkasnya.

Rekomendasi Link Alternatif : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours