Viral Proyek di Atas Tebing Tepi laut Kelingking, Netizen Meradang

2 min read

Viral Proyek di Atas Tebing Tepi laut Kelingking, Netizen Meradang- ungkung – Sebuah video menampilkan proyek pembangunan di tebing Tepi laut Kelingking, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali viral di media sosial( medsos). Video yang tersebar di medsos menampilkan tebing dibelah persis menghadap laut lepas.

Video berdurasi 45 detik itu diposting akun Instagram@balibroadcast. Video itu memperoleh respon negatif dari netizen. Proyek tersebut dikira mengganggu keasrian alam Nusa Penida yang mendunia.

” Pembangunannya bakalan sustainable tidak buat pariwisata serta pula keelokan area disitu??,” tulis akun@gdwahyus40.

” Lama lama panoramanya lenyap tergantikan property,” tulis akun@c. kurniawan.

” Percuma, yang menikmati pula cuma segelincir orang berduit. Nanti jika alam murka, kita yang terserang akibatnya. Yang memiliki uang mah tinggal kabur,” tulis akun@agustinusbambangjusana.

Nyatanya proyek perumahan

Camat Nusa Penida Kadek Yoga Kesuma mengatakan proyek tersebut ialah perumahan. Data itu didapatkannya dari Dinas Area Hidup serta Pertanahan( DLHP) Klungkung dikala pengurusan dokumen Upaya Pengelolaan Area Hidup serta Upaya Pemantauan Area Hidup( UKL/ UPL).

” Pada tahun tahun 2019 UKL/ UPL dimohonkan buat perumahan,” ungkap Yoga, Jumat( 7/ 6/ 2024).

Perbekel Desa Bunga Mekar, I Wayan Yasa, dikala dikonfirmasi belum mengenali proyek yang diartikan.” Senin aku coba langsung ke posisi supaya jelas, saat ini aku masih di Klungkung,” ucapnya.

Lebih dahulu pula ramai dibicarakan kegiatan keruk tebing yang dicoba oleh pihak vila di Bali pada pertengah Mei kemudian. Satuan Polisi Pamong Praja( Satpol PP) Badung menghentikan sedangkan proyek pengerukan tebing batu kapur di Desa Pecatu. Kegiatan pemotongan tebing yang kabarnya hendak jadi posisi pembangunan hotel itu.

Suryanegara berujar pelaksana proyek vila itu pernah menampilkan sebagian dokumen kepada petugas Satpol PP. Tercantum, di antara lain dokumen izin persetujuan bangunan gedung( PBG) serta dokumen Upaya Pengelolaan Area Hidup serta Upaya Pemantauan Area Hidup( UKL- UPL).

Menparekraf Sandiaga Uno pula turut buka suara serta membenarkan pembangunan vila tersebut disetop sedangkan. Tidak hanya itu, para stakeholders tengah mengecek ulang izin yang dikeluarkan terpaut kesesuaian pembangunan.

Link Terkait : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours