Bocah SD Bandung Surati Polisi Memohon Ambilkan Rapor, Sebabnya Buat Haru

Bocah SD Bandung Surati Polisi Memohon Ambilkan Rapor, Sebabnya Buat Haru

Bocah SD Bandung Surati Polisi Memohon Ambilkan Rapor, Sebabnya Buat Haru- Jogja- Seseorang bocah SD bernama Ilham Ramadhan( 8) menulis pesan yang memegang hati jelang pembagian rapor di SDN Cikuya 1, Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Pesan yang diperuntukan kepada polisi itu viral di media sosial.

Dilansir beritaokewla, Pekan( 30. 6/ 2024) pesan tersebut pada intinya memohon polisi buat menemaninya mengambil rapor.

Isi pesan Ilham simpel tetapi penuh arti:

  • ” Pesan buat pak polisi.
  • Ayah polisi saya ingin ditemani pada waktu saya dipecah rapor
  • dari Ilham Ramadhan
  • SDN Cikuya 1
  • Desa Bandasari
  • Kecamatan Cangkuang
  • Pesan buat pak polisi,” tulisnya.

Cerita di balik pesan itu terungkap bila Ilham sudah ditinggalkan bapaknya semenjak dia berumur 4 bulan. Usai pesan Ilham viral, jajaran Satlantas Polresta Bandung dengan lekas menemani Ilham mengambil rapor pada Kamis( 27/ 6).

Dari penelusuran tim beritaokewla diketahui rumah Ilham terletak tidak jauh dari sekolah. Tepatnya terletak di Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang. Buat menggapai rumah Ilham, wajib melewati gang kecil serta taman rumah saudaranya, dan lewat kamar mandi sebab pintu depan rumah Ilham tidak bisa diakses akibat larangan dari tetangganya.

Di rumah simpel itu, ada 3 kamar kecil dengan baju yang bergantung di depan rumah. Bunda Ilham, Kokom Komala( 47), mengatakan anaknya kerap menanyakan keberadaan si bapak yang dikenal masih hidup dikala Ilham berumur 4 tahun.

Kokom menceritakan kalau dahulu dia kerap berkata kepada Ilham kalau bapaknya telah wafat sebab perasaan kesalnya.

” Dari dahulu ia kerap menanyakan bapaknya. Jadi Ilham udah ditinggalkan oleh bapaknya dari umur 4 bulan,” ucap Bunda Ilham, Kokom Komala, dikala ditemui di kediamannya, Sabtu( 29/ 6).

” Sebab dahulu kesel, dahulu aku bilang ke ia jika ayahnya telah wafat,” sambungnya.

Ilham menulis pesan tersebut selaku bagian dari tugas sekolah menimpa harapan serta cita- citanya. Ia mau ditemani polisi dikala pembagian rapor sebab merindukan kedatangan bapaknya.

Tidak hanya menemani Ilham mengambil rapor, jajaran Satlantas Polresta Bandung pula mendatangi rumah Ilham. Kehadiran anggota Polresta Bandung itu sontak membuat orang sebelah kaget serta terharu.

Kasat Lalu Polresta Bandung, Kompol Galih Apria, menarangkan polisi mempunyai program Goes To School serta mengenali tentang pesan Ilham dari wali kelasnya. Mereka dengan bahagia hati menemani Ilham dikala pembagian rapor, di mana Ilham nampak sangat senang.

” Tidak jauh dari itu kami menyanggupi serta betul saja cocok waktu pembagian rapor Ilham anak kelas 1 SD ini bahagia sendiri sebab ditemani polisi, yang lain ditemani oleh orang tuanya. Aku waktu itu muncul beserta personil yang lain, terus ia memperoleh rapor serta aku mengantarkannya ke rumah,” kata Galih, kepada beritaokewla, Sabtu( 29/ 6).

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *