Gimana Keadaan Paspor Baret ataupun Rusak yang Tidak Boleh Terbang?

Gimana Keadaan Paspor Baret ataupun Rusak yang Tidak Boleh Terbang?

Gimana Keadaan Paspor Baret ataupun Rusak yang Tidak Boleh Terbang?- Jakarta – Sedang ramai cerita seseorang traveler asal Aceh yang dilarang terbang ke Thailand sebab paspornya baret. Nah, traveler wajib ketahui nih gimana kriteria paspor rusak ataupun baret yang tidak dapat digunakan.

Lebih dahulu, viral selebgram Aceh Cut Melisa menampilkan kekesalannya sebab batal terbang ke Thailand dari Bandar Hawa Internasional Kualanamu, Sumatera Utara pada Sabtu( 29/ 6). Dalam rekaman video itu terekam seseorang petugas check in wanita dengan seragam AirAsia yang lagi melayani penumpang.

Ia menyebut petugas maskapai ini mempersulit ia buat terbang sebab paspor dinilai rusak. Sementara itu katanya bagi imigrasi ia diperbolehkan terbang.

” Sesungguhnya, sesuatu dokumen ekspedisi ataupun paspor bisa dikategorikan rusak kala wujudnya telah hadapi pergantian. Paling utama pada lembaran biodata, dimana pada dikala kita melaksanakan scan dokumen pada aplikasi perlintasan tidak terbaca,” kata Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi, Achmad Nur Saleh dihubungi beritaokewla.com, Senin( 1/ 7/ 2024).

Bertumpu pada Peraturan Menteri Hukum serta HAM Nomor. 8 tahun 2014, paspor yang rusak tidak bisa digunakan buat ekspedisi, apabila kondisinya membuat penjelasan di dalamnya jadi tidak jelas ataupun berikan kesan yang tidak pantas selaku dokumen formal.

Berikut identitas paspor rusak yang traveler wajib tiba ke imigrasi buat mengubahnya.

1. Paspor sobek ataupun tergunting

2. Paspor berlubang

3. Paspor tercoret

4. Paspor basah ataupun lembab

5. Paspor terlipat

6. paspor terbakar

Cek kembali kebijakan maskapai sampai negeri tujuan terpaut dokumen perjalanan

Traveler butuh sekali mencari ketahui tentang kebijakan ekspedisi ke luar negara, baik dari maskapai ataupun negeri tujuan. Dokumen berarti semacam paspor butuh ditilik kondisinya saat sebelum merancang ekspedisi ke luar negara.

Terpaut permasalahan yang lagi viral ini, Achmad berkata bila yang melarang terbang merupakan dari pihak maskapai. Hingga butuh dikonfirmasi kebijakan dari maskapai sampai negeri tujuan terpaut keadaan paspor yang baret.

” Apabila dilihat dari sebagian permasalahan( tercantum permasalahan paspor baret penumpang Airasia) yang menolak merupakan pihak maskapai saat sebelum hingga di bagian imigrasi. Bisa jadi dapat ditanyakan langsung ke maskapai tersebut, ada pula pertimbangannya bisa jadi kala penumpang tersebut diperbolehkan terbang tetapi nyatanya ditolak di negeri tujuan, hingga maskapai yang wajib bertanggung jawab menerbangkan kembali ke destinasi dini,” tambahnya.

Bercermin dari penjelasan di atas, apabila traveler ragu dengan keadaan paspor( bisa jadi terdapat baret, terlipat ataupun tercoret sampai keadaan yang lain) datangi saja langsung imigrasi terdekat. Dan mendatangi pula maskapai yang traveler seleksi serta yakinkan kebijakan mereka terhadap dokumen ekspedisi.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *