Sallo Mako Jago Maksudnya Apa? Bahasa Bugis Viral serta Kaitannya dengan SYL

Sallo Mako Jago Maksudnya Apa? Bahasa Bugis Viral serta Kaitannya dengan SYL

Sallo Mako Jago Maksudnya Apa? Bahasa Bugis Viral serta Kaitannya dengan SYL- Istilah sallo mako jago lagi jadi sorotan. Alasannya, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaitkan sebutan tersebut dengan suasana hukum yang dijalani SYL( Syahrul Yasin Limpo). Lalu, sallo mako jago maksudnya apa? Berikut ini penjelasannya.

Diberitakan kalau mantan Menteri Pertanian SYL wajib mengalami tuntutan penjera 12 tahun serta denda dalam permasalahan gratifikasi serta pemerasan. Menimpa proses hukum yang dijalani oleh SYL, Dahlan Iskan juga menyebutnyaSallo Mako Jago dalam catatannya.

Terpaut perihal tersebut, tak sedikit publik yang penasara bingung makna dari sebutan tersebut. Lalu sallo mako jago maksudnya apa? Nah buat mengetahuinya, ikuti berikut ini penjelasannya yang dikutip dari bermacam sumber.

Makna Sallo Mako Jago

Dikenal kalau Sallo Mako Jago ini ialah sebutan yang dari bahasa Bugis. Melansir dari halaman Kemdikbud, ada pula kata“ Sallo” ini maksudnya‘ lama- lama, kata“ Mako” maksudnya‘ saja serta kata“ Jago” dimaksud pula selaku ayam jantan ataupun kekuatan.

Bila dimaksud secara harfiah, sebutan Sallo Mako Jago ini ialah memiliki makna‘ lama- lama saja, tentu kokoh’. Sebutan ini dapat bermakna selaku motivasi ataupun perkata semangat buat seorang yang lagi berjuang ataupun menempuh sesuatu proses supaya senantiasa kokoh.

Tidak hanya itu, Sallo Mako Jago pula mempunyai maksudnya yang lain. Ada pula makna yang lain dari sebutan ini ialah“ ayam jantan telah berakhir”. Ini mempunyai arti kalau seorang yang mulanya kokoh ataupun berkuasa saat ini lagi mempunyai kekuasaan ataupun kekuatan.

Bukan cuma itu, sebutan Sallo Mako Jago ini pula umumnya digunakan buat menggambarkan suasana ataupun keadaan seorang dikala lagi hadapi kejatuhan dari posisi yang besar ataupun jatuh dari tempat besar.

Perihal ini dapat dimaknakan pula selaku seorang yang kehabisan kekuasaan, seorang yang tadinya memiliki posisi lumayan terhormat dalam sesuatu bidang, tetapi Dia tidak lagi dapat memakai wewenangnya serta tidak lagi mempunyai pengaruh di warga.

Bercermin dari sebagian arti sallo mako jago semacam yang disebutkan di atas, entah arti sallo mako yang mana yang dimaksudkan Dahlan Iskan dalam catatannya terpaut hukum yang lagi dijalani oleh SYL.

SYL dikala ini diresmikan jadi terdakwa dalam permasalahan gartifikasi serta pemerasan. Dia juga menemukan tuntutan denda serta kurungan penjara 12 tahun. Demikian pembahasan menimpa sallo mako jago maksudnya apa yang terdapat kaitannya dengan hukum SYL.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *