Giliran Nama Nadiem Dilirik PDIP di Bursa Pilgub Jakarta

Giliran Nama Nadiem Dilirik PDIP di Bursa Pilgub Jakarta

Giliran Nama Nadiem Dilirik PDIP di Bursa Pilgub Jakarta- Jakarta – Ada nama baru di tengah panasnya bursa para kandidat di Pilgub Jakarta 2024. Salah satunya Mendikbudristek Nadiem Makarim yang dilirik PDIP.

Perihal ini mulanya dibeberkan oleh Pimpinan DPP PDIP Puan Maharani. Tidak hanya itu dia pula menyebut nama Sekretaris Kabinet( Seskab) Pramono Anung di bursa Pilgub Jakarta.

” Jadi nama- nama yang timbul, apalagi dari menteri- menteri pula kan timbul nama Mas Pram( Pramono Anung). Bisa jadi jika tertarik Pak Nadiem bisa jadi. Ataupun ya banyak nama- nama yang kita pertimbangkan,” kata Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat( 5/ 7/ 2024).

Puan mengaku seluruh mungkin masih dinamis. Nama- nama itu nantinya hendak disesuaikan dengan daerahnya.

” Ya ini masih kita amati dahulu gimana serta di mana. Sebab tadi aku sampaikan Pilkada ini di tiap daerah hendak berbeda dengan sosok- sosok yang hendak terdapat perbedaannya,” ucapnya.

Nasib Ahok

Duet Anies Baswedan dengan mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia(TNI) yang pula kader PDIP, Andika Perkasa, mulai mencuat buat Pilgub Jakarta 2024. Kemudian gimana dengan nasib Basuki Tjahaja Purnama ataupun Ahok?

Pimpinan DPP PDIP, Puan Maharani berkata dikala ini Ahok sudah mengemban tugas selaku Pimpinan DPP Bidang Perekonomian. Puan pula tidak menarangkan apakah nama Ahok senantiasa jadi yang diperhitungkan buat maju di Pilgub Jakarta.

” Nasibnya baru saja dilantik tadi, jadi DPP PDI Perjuangan, sedangkan itu,” jelas Puan kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat( 5/ 7).

Anies- Andika Dilirik

Puan berkata melirik wacana duet eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta kader PDIP sekalian eks Panglima Tentara Nasional Indonesia(TNI), Jenderal( Purn) Andika Perkasa, di Pilgub Jakarta. Puan memperhitungkan wacana duet Anies- Andika Perkasa menarik.

” Menarik,” kata Puan di gedung MPR/ DPR/ DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis( 4/ 7).

Puan berkata Andika mempunyai kesempatan buat dimajukan di pilkada beberapa daerah, tercantum Pilkada Jawa Tengah( Jateng). Puan berkata dikala ini partainya masih mengkalkulasi di daerah mana Andika lebih berpeluang kokoh.

” Ya nama- nama yang saat ini timbul salah satunya Pak Andika jadi salah satu calon yang nanti hendak kita amati baiknya itu hendak kita calonkan di mana, sebab pilkada ini orangnya wilayahnya sangat berbeda- beda serta tidak dapat satu nama itu cuma di satu daerah. Jadi seluruhnya itu memiliki kekhasan serta bergantung di mananya,” kata Puan.

Puan juga memperhitungkan Andika senantiasa siap apabila nantinya ditugaskan partai maju di pilkada.” Kita belum bicara langsung di forum DPP( Dewan Pimpinan Pusat), hanya, ya, kayaknya( Andika) siap,” kata Puan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *