8. 100 Karyawan Samsung Mogok Kerja 3 Hari, Terdapat Apa?

8. 100 Karyawan Samsung Mogok Kerja 3 Hari, Terdapat Apa?

8. 100 Karyawan Samsung Mogok Kerja 3 Hari, Terdapat Apa?- Jakarta – Sebanyak ribuan karyawan produsen telepon pintar terbanyak di Korea Selatan, Samsung, mulai melaksanakan mogok kerja sepanjang 3 hari. Mereka menuntut supaya industri membetulkan sistem bonus berbasis kinerja serta berikan pekerja libur cuti tahunan bonus.

Dilansir dari okewla, Senin( 8/ 7/ 2024), aksi ini dicoba oleh serikat The National Samsung Electronics Union( NSEU) yang mempunyai total 28 ribu anggota. Walaupun belum jelas berapa jumlah anggota NSEU yang mogok kerja, 8. 100 anggota NSEU ditentukan menjajaki aksi keluhan yang diawali pada Senin( 8/ 7).

Mogok diawali dengan rapat universal yang diadakan di dekat kantor pusat Samsung di Hwaseong, sisi selatan Seoul, bunda kota Korea Selatan.

Pemimpin Senior NSEU, Lee Hyun- kuk, pada minggu kemudian pernah berkata kalau rangkaian pemogokan lain bisa berjalan sehabis mogok 3 hari bila tuntutan para pekerja tidak didengarkan. Tetapi, beberapa analisis memperkirakan aksi pekerja tidak berakibat signifikan buat kinerja penciptaan chip perusahaan

Pada minggu kemudian, NSEU pernah melaksanakan walkout dengan memakai cuti tahunan. Peristiwa itu merupakan aksi industrial awal para karyawan, tetapi industri dikala itu berkata walkout tidak berakibat terhadap penciptaan ataupun kegiatan bisnis Samsung.

Walaupun demikian, para analis memperkirakan kalau aksi mogok dapat jadi tantangan bonus untuk industri. Karena, Samsung lagi mengalami persaingan ketat buat memproduksi chip yang digunakan buat aplikasi kecerdasan buatan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *