Viral 'Kampung Mati' di Bantul, Lurah Sebut Akan Dibangun Kampus UIN

Viral ‘Kampung Mati’ di Bantul, Lurah Sebut Akan Dibangun Kampus UIN

Viral Video Orang Utan di Kalimantan Setinggi Atap Rumah- Denpasar- Viral video yang memperlihatkan orang utan setinggi atap rumah berkeliaran di permukiman warga. Video primata raksasa itu diprediksi terjalin di Kutai Timur, Kalimantan Timur( Kaltim).

” Dari kemarin kami sudah melakukan upaya identifikasi dan penelusuran dari media sosial dan lain- lain. Sehabis itu pula dari kemarin sampai hari ini teman WRU( Wildlife Rescue Unit) kami pula mencari lokasinya yang dimaksud( Kutim),” kata Kepala Balai Konservasi Sumber Tenaga Alam( BKSDA) Kaltim Ari Wibawanto, Senin( 8/ 7/ 2024), dikutip dari detikSulsel.

Ari menerangkan dari video yang diterima, grupnya belum dapat membetulkan posisi pasti orang utan terletak. Sebab menurutnya informasi yang tersebar di media sosial masih simpang siur.

” Ya jadi masih simpang siur. Sayangnya jika peng- upload dini video itu sudah men- take down upload mereka. Jadi agak susah kami mencari informasi lebih lanjut, namun kami tetap mencari posisi yang sesuai dengan video tersebut,” terangnya

” Kami belum membetulkan lokasinya itu ada di mana apakah di Kalimantan Timur, Kalbar, maupun Kalteng. Belum bisa membenarkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ari menerangkan dari pengamatannya, orang utan yang terekam warga tersebut yakni orang utan jantan dan pula yakni orang utan senior. Sebaliknya terpaut ukuran orang utan yang dinarasikan hampir setinggi rumah warga, untuk Ari Mengenai itu disebabkan pengambilan sudut video.

” Lihat angle videonya, itu kan diambil dari bawah, sehabis itu pula rumah itu kami tidak tahu jaraknya semacam apa. Jadi itu karena angle aja sih pengambilan videonya pula cukup bagus. Kesannya jadi besar,” ucapnya.

Ari tingkatkan mengenai keberadaan orang utan yang memasuki permukiman warga maupun jalan raya suatu kewajaran. Mengenai tersebut mengingat orang utan tersebut yakni jantan dan tidak memiliki wilayah teritori.

” Ya memanglah tingkah lakunya pasti mereka mencari betina maupun mencari makan di tempat, jadi tidak ada teritori. Mereka pasti hendak berkelana mencari sesuatu Mengenai semacam lelaki petualang, semacam itu karena dia ini senior sekali,” tuturnya

” Jadi mereka tidak hendak sanggup memanjat tanaman karena sudah berat badannya itu sudah besar,” pungkasnya.

Dari video yang tersebar nampak orang utan terletak di sesuatu tanaman dekat permukiman warga. Dalam video itu nampak ukuran orang utan disaat berdiri tingginya hampir mencapai rumah warga.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *