Polisi Sita Drone hingga Airsoft Gun dari Sarang Narkoba Kampung Bahari

Polisi Sita Drone hingga Airsoft Gun dari Sarang Narkoba Kampung Bahari

Polisi Sita Drone hingga Airsoft Gun dari Sarang Narkoba Kampung Bahari Jakarta – Polres Metro Jakarta Utara menggerebek sarang narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pagi ini. Dalam operasi ini, polisi menemukan drone yang diduga digunakan oleh pelaku untuk memantau pergerakan aparat di sekitar kampung tersebut.

Menurut pantauan detikcom di lokasi pada Sabtu (13/7/2024), penggerebekan dilakukan oleh tiga tim yang secara bertahap memasuki gang-gang sempit untuk mengejar target operasi.

Polisi memeriksa setiap sudut dan tempat penyimpanan di rumah-rumah yang digerebek. Dari hasil penggerebekan, sejumlah drone berhasil diamankan.

Selain drone, polisi juga menemukan CCTV dan televisi yang diduga digunakan untuk memonitor pergerakan aparat kepolisian. Selain itu, ditemukan pula alat-alat untuk konsumsi narkoba seperti bong, timbangan, dan klip bekas narkoba.

Polisi juga menyita berbagai jenis senjata tajam, termasuk celurit, golok, samurai, airsoft gun, dan pedang. Beberapa orang yang dicurigai sebagai pengguna narkoba dibawa ke Polres Jakarta Utara untuk menjalani tes urine.

“Ini kami bawa ke Polres karena patut dicurigai. Ibu nanti siang datang ke sana. Kalau negatif nanti dipulangkan,” ujar salah satu anggota polisi kepada seorang warga yang anaknya dibawa.

Apel penggerebekan dimulai sekitar pukul 5.45 WIB dan dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Prasetyo Nugroho.

“Pagi ini kita akan melaksanakan operasi,” kata AKBP Prasetyo saat memberikan arahan kepada personel.

Ia menekankan pentingnya mengamankan senjata tajam yang ditemukan di lokasi. Sekitar 200 personel terlibat dalam operasi ini.

Polisi tiba di Kampung Bahari pada pukul 06.13 WIB. Hingga berita ini ditulis, penggerebekan masih berlangsung.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *