Ultimate Builder: Penghargaan Tertinggi untuk Modifikator Kreatif Indonesia

Ultimate Builder: Penghargaan Tertinggi untuk Modifikator Kreatif Indonesia

Ultimate Builder: Penghargaan Tertinggi untuk Modifikator Kreatif Indonesia Jakarta – Modifikasi kendaraan memang belum menjadi industri besar di Indonesia, berbeda dengan negara maju. Di negara-negara maju, modifikasi kendaraan telah menjadi industri kreatif yang dapat meningkatkan perekonomian.

Menyadari potensi tersebut, ajang modifikasi terbesar di Indonesia, NMAA, akan kembali menggelar IMX ke-7 pada 4-6 Oktober 2024 di Hall 9-10, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Acara ini diharapkan menjadi stimulus bagi lahirnya seniman kreatif di industri otomotif dan menciptakan industri modifikasi yang lebih besar di Indonesia.

Untuk memberikan apresiasi tertinggi kepada para kreator modifikasi, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang sebelumnya memberikan penghargaan dengan sebutan NMAA Top 50, kini mengubahnya menjadi ‘NMAA Ultimate Builder’.

“Tingginya minat dan kualitas builder nasional membuat IMX 2024: Road to The World memperluas ajang NMAA Top 50 menjadi NMAA Ultimate Builder. Ini bertujuan untuk memperluas cakupan dan melibatkan kurator otomotif internasional,” ucap Project Director IMX, Andre Mulyadi.

NMAA Ultimate Builder memberikan peluang lebih besar bagi para builder untuk menampilkan karya terbaik mereka. Mobil-mobil yang dipamerkan telah melalui proses kurasi ketat oleh kurator internasional, menjadikan event ini sebagai salah satu yang paling bergengsi dalam skala otomotif dunia.

Mobil modifikasi yang layak berpartisipasi dalam kurasi ‘NMAA Ultimate Builder’ dinilai dari kualitas pengerjaan, konsep dan karakter modifikasi, estetika, fungsi optimal, dan representasi kualitas modifikasi terbaik dari builder Indonesia. Para builder diundang untuk menyiapkan mobil modifikasi terbaik mereka dan berpartisipasi dalam ajang ini.

Pendaftaran untuk NMAA Ultimate Builder telah dibuka. Para builder dapat mendaftarkan mobil modifikasi terbaik mereka dan berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini untuk ditampilkan di IMX 2024. Proses pendaftaran mudah; pendaftar bisa menghubungi via WhatsApp Hotline 081882885888 dan memberikan spesifikasi serta foto terkini dari kendaraan modifikasi mereka. Apabila kendaraan dinyatakan lulus kurasi, pihak panitia akan menghubungi pendaftar untuk registrasi ulang.

“Karya para builder Indonesia telah diakui dunia internasional. Namun, area 50 mobil yang terbatas perlu diperluas agar apresiasinya lebih luas. Kami di NMAA mendorong untuk membuka lebih dari 100 karya modifikasi yang bisa ditampilkan di IMX 2024. Semoga semakin terbuka potensi, networking, dan industri kreatif bagi para builder di Indonesia melalui IMX!” tambah Andre.

IMX 2024 tidak hanya menghadirkan NMAA Ultimate Builder, tetapi juga puluhan konten seru lainnya seperti 3 unit Supergiveaway mobil untuk pengunjung, IMX Special Deals berbagai produk aftermarket dan modifikasi, IMX Lifestyle Area, IMX Toys & Diecast Expo, IMX Overseas Guest, dan banyak lagi. Konten-konten ini diharapkan menarik ribuan pengunjung dan menjadi ajang berkumpulnya pecinta otomotif dari seluruh dunia.

Acara ini didukung penuh oleh co-sponsor seperti Pentaprima Paint, Omnitarra Sticker, dan Wetshine Care. Selain itu, dukungan penuh juga datang dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menjadikan IMX sebagai mitra dalam mengembangkan industri kreatif.

“Tahun lalu, lebih dari 600 submissions di NMAA Top 50 membuat para kurator bekerja keras menyeleksi menjadi 50 karya. Perluasan area dan konsep NMAA Ultimate Builder akan memperluas kesempatan para builder lokal untuk mempresentasikan karya mereka di depan para legenda otomotif dunia. Kami telah mengundang legenda modifikasi dan tuning dunia dari Amerika dan Jepang untuk hadir di IMX 2024!” ujar NMAA Ultimate Builder Director, Erwin Chairudin.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *