FBI Bobol HP Penembak Trump Gunakan Aplikasi Canggih

FBI Bobol HP Penembak Trump Gunakan Aplikasi Canggih

FBI Bobol HP Penembak Trump Gunakan Aplikasi Canggih- Jakarta- FBI belum lama ini sukses membobol ponsel milik Thomas Matthew Crooks, laki- laki yang menembak mantan Presiden AS Donald Trump saat kampanye di Butler, Pennsylvania akhir minggu kemudian. Laporan terkini dari Bloomberg menguak lebih banyak data tentang tata cara yang digunakan FBI serta ponsel yang dipakai Crooks.

Sehabis percobaan pembunuhan Trump pada Sabtu kemudian, satu hari setelahnya FBI berkata mereka tidak sukses membuka ponsel Crooks yang dikunci. Pada Selasa kemarin, FBI sukses membobol ponsel kepunyaan Crooks sehabis mengirimkannya ke laboratorium di Quantico, Virginia.

Tetapi FBI tidak langsung menguak tipe ponsel yang digunakan Crooks ataupun proses yang digunakan buat membuka ponsel tersebut. Laporan terkini dari Bloomberg berkata Crooks memakai ponsel Samsung terkini yang melaksanakan sistem pembedahan Android.

FBI awal mulanya memakai aplikasi Cellebrite buat bypass ataupun mencari ketahui password yang digunakan buat membuka ponsel, tetapi metode awal mereka kandas.

Sehabis upaya pertamanya kandas, FBI langsung memohon bantuan Cellebrite untuk membuka ponsel tersebut. Cellebrite setelah itu membagikan FBI sokongan teknis bonus serta akses buat aplikasi baru yang masih dibesarkan.

Berkat aplikasi baru dari Cellebrite, FBI sukses membuka kunci ponsel kepunyaan Crooks dalam waktu 40 menit, semacam dilansir dari 9to5Mac, Jumat( 19/ 7/ 2024).

FBI masih mencari motif Crooks menembak Trump dengan menggeledah isi ponsel serta komputernya. Penyelidik pula menelusuri pesan serta paket yang diterima Crooks sehabis menciptakan 3 perlengkapan peledak.

Mereka menciptakan Crooks menaruh foto Trump dan Presiden AS Joe Biden dan sebagian petinggi yang lain, tercantum Jaksa Agung AS Merrick Garland serta Direktur FBI Chris Wray.

Petinggi FBI pula pernah melapor ke Kongres AS sehabis menciptakan akun Steam yang diprediksi kepunyaan Crooks serta berisi peringatan saat sebelum penembakan. Tetapi FBI menarik laporan tersebut sehabis menciptakan kalau akun Steam itu palsu.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *