Serbuan Israel di Gaza Bersinambung, 64 Masyarakat Tewas dalam Sehari

Serbuan Israel di Gaza Bersinambung, 64 Masyarakat Tewas dalam Sehari

Serbuan Israel di Gaza Bersinambung, 64 Masyarakat Tewas dalam Sehari- Jakarta – Kementerian Kesehatan Palestina menarangkan pertumbuhan terbaru terpaut korban jiwa akibat serbuan militer Israel di Gaza. Puluhan masyarakat di Gaza dilaporkan wafat dalam 24 jam terakhir.

Dilansir Al Jazeera, Pekan( 21/ 7/ 2024), Departemen Kesehatan yang dipahami Hamas itu mengatakan 64 masyarakat di Gaza tewas akibat serbuan militer Israel di posisi tersebut dalam 24 jam terakhir. 105 orang yang lain hadapi luka- luka.

” Banyak korban masih terletak di dasar reruntuhan serta di jalur raya sehingga kru pertahanan sipil tidak bisa menjangkau mereka,” bunyi penjelasan Departemen Palestina.

Puluhan korban itu menaikkan panjang catatan masyarakat di Gaza yang tewas akibat serbuan Israel. Informasi dari Departemen Kesehatan Palestina memberi tahu terdapat 38. 983 orang tewas serta 89. 727 masyarakat terluka akibat invasi militer Israel di Gaza semenjak Oktober tahun kemudian.

Sedangkan korban tewas di pihak Israel akibat serbuan pimpinan Hamas pada 7 Oktober diperkirakan menggapai 1. 139 orang dengan puluhan orang masih ditawan di Gaza.

Serangan Israel di Gaza pula saat ini sudah menyebabkan konflik meluas dengan negeri lain. Di Yaman paling tidak terdapat 6 orang tewas serta 83 orang terluka akibat serbuan Hawa Israel di minggu ini.

3 orang pula dilaporkan lenyap sampai dikala ini. Serbuan Israel di Yaman itu dikenal mengincar sarana penyimpanan minyak serta pembangkit listrik di kota Pelabuhan Hodeidah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *