Geger Remaja di India Tewas Terpapar Virus Nipah, Ini Gejala yang Dikeluhkan

Geger Remaja di India Tewas Terpapar Virus Nipah, Ini Gejala yang Dikeluhkan

Gempar Anak muda di India Tewas Terpapar Virus Nipah, Ini Indikasi yang Dikeluhkan- Jakarta – Kasus parah akibat peradangan virus Nipah kembali terjalin. Kali ini mengenai seseorang anak muda berumur 14 tahun di Distrik Malappuram Kerala, India. Menteri Kesehatan negeri bagian Veena George berkata kalau anak muda tersebut wafat pada Pekan( 21/ 7).

” Permasalahan virus Nipah sudah ditemukan di distrik Malappuram di Kerala. Seseorang anak pria berumur 14 tahun dari Malappuram menampilkan indikasi AES,” ucap pihak pemerintah dilansir dari India Times, Senin( 22/ 7/ 2024).

Indikasi sindrom ensefalitis kronis( AES) yang dirasakan penderita meliputi demam tiba- tiba serta isyarat klinis disfungsi neurologis. Indikasi universal tercantum pergantian status mental, disorientasi, sampai kejang.

Pihak Departemen berkata pernah dirawat di sarana kesehatan Perinthalmanna. Tetapi, sebab kondisinya dikala itu tidak kunjung membaik, penderita dipindahkan ke pusat kesehatan yang lebih besar di Kozhikode.

Hasil pengecekan lab menampilkan penderita tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus Nipah. Satu hari sehabis dinyatakan positif terinfeksi virus Nipah, penderita tersebut kesimpulannya wafat dunia sehabis hadapi henti jantung.

” Ia memakai ventilator. Keluaran urinenya sangat sedikit Sehabis henti jantung parah, upaya pemulihan kandas serta dia wafat pada jam 11. 30,” ucap Veena dilansir dari Gratis Press Journal.

Dia berkata kalau dikala ini terdapat dekat 246 orang yang masuk dalam catatan kontak virus Nipah di distrik tersebut. Dari keseluruhannya, 63 orang tercantum dalam jenis resiko besar.

Apa Itu Virus Nipah?

Virus Nipah( NiV) ialah virus yang menyebar antara hewan serta manusia ataupun diucap pula dengan virus zoonosis. Penyakit ini bisa menyebar lewat kelelawar buah, babi, sampai hewan lain semacam kambing, kuda, anjing, ataupun kucing.

Virus ini bisa menyebar lewat ke manusia dengan sebagian metode. Misalnya semacam orang melaksanakan kontak dengan cairan hewan terinfeksi, memakan yang terkontaminasi hewan terinfeksi, sampai melaksanakan kontak dengan orang yang menderita terinfeksi virus Nipah.

Virus Nipah bisa menimbulkan indikasi ringan sampai berat tercantum ensefalitis serta kematian. Sampai dikala ini belum terdapat obat ataupun vaksin buat virus tersebut. Indikasi dini peradangan virus Nipah meliputi:

  • Demam
  • Sakit kepala
  • Kesusahan bernapas
  • Batuk
  • Sakit tenggorokan
  • Diare
  • Muntah

Perih otot serta kelemahan parah

Indikasi umumnya diawali dalam waktu 4 sampai 14 hari sehabis terpapar virus. Umumnya penderita hendak hadapi demam ataupun sakit kepala terlebih dulu serta setelah itu hadapi permasalahan respirasi semacam batuk serta kesusahan bernapas.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *