BPOM Minta Warga Setop Konsumsi Roti Okko! Ikuti Saran Ini Jika Telanjur Makan

BPOM Minta Warga Setop Konsumsi Roti Okko! Ikuti Saran Ini Jika Telanjur Makan

BPOM Memohon Masyarakat Setop Mengkonsumsi Roti Okko! Ikuti Anjuran Ini Bila Telanjur Makan- Jakarta – Roti Okko memiliki pengawet kosmetik natrium dehidroasetat. Plt Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM RI Emma Setyawati mengimbau untuk yang telanjur komsumsi dalam waktu dekat serta mengeluhkan indikasi buat menghadiri sarana kesehatan terdekat.

” Jadi jika telah kadung komsumsi serta terdapat riwayat hipersensitivitas, lekas ke sarana kesehatan buat memperoleh pertolongan,” ucapnya kepada wartawan, Kamis( 25/ 7/ 2024).

Alasannya, respon yang timbul kala komsumsi natrium dehidroasetat rentan dirasakan mereka dengan riwayat hipersensitivitas. Terdapat mungkin kelompok tersebut, dalam jumlah paparan natrium dehidroasetat tertentu, hadapi respon alergi serta rasa tidak aman di saluran cerna.

Tetapi, Emma membagikan catatan kalau tidak seluruh keluhan dapat berhubungan dengan paparan natrium dehidroasetat.

” Ini respon, sifatnya langsung,” tandas ia.

” Jika orang telah mengkonsumsi 3 bulan kemudian serta saat ini sakit perut, ya itu tidak terdapat kaitannya,” lanjut ia.

BPOM RI menyebut penarikan serta pemusnahan roti Okko merupakan penindakan serta sanksi tegas yang dilayangkan BPOM. Warga pula dimohon buat tidak komsumsi roti Okko hingga produsen telah betul- betul melaksanakan revisi.

” Warga dimohon tidak mengkonsumsi Okko dahulu biar ia melaksanakan perbaikan- perbaikan,” pungkasnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *