Ini yang Buat Riri Robiani Tegar Dampingi Yassir 9 Tahun Mencuci Darah di RS

Ini yang Buat Riri Robiani Tegar Dampingi Yassir 9 Tahun Mencuci Darah di RS

Ini yang Buat Riri Robiani Tegar Dampingi Yassir 9 Tahun Mencuci Darah di RS- Jakarta- Riri Robiana( 30) di Bogor menggambarkan pengalamannya menemani suami menempuh perawatan mencuci darah sebanyak 930 kali. Suaminya, Yassir AlHabsyi( 31) di nyatakan menderita kandas ginjal kronis awal kali pada tahun 2015.

Riri menggambarkan kala awal kali mendengar penaksiran kandas ginjal kronis, dia serta suami begitu kaget. Pada dikala itu, suaminya pula lagi dalam proses penyembuhan penyakit jantung bocor.

Kala keadaan suaminya belum betul- betul pulih dari permasalahan jantung, suami malah di nyatakan permasalahan kesehatan lain yang bersama beresiko, ialah kandas ginjal kronis.

” Pokoknya sejak dikala itu menyangka usianya telah tidak lama dikala itu. Iya alhamdulillahnya tetapi telah 9 tahun ini nyatanya dapat beraktifitas,” curhat Riri kala berbincang dengan detikcom, Jumat( 26/ 7/ 2024).

Penaksiran tersebut membuat keadaan raga serta mental Yassir begitu drop. Perihal ini belum lagi ditambah omongan- omongan dari luar yang menyebut kalau Yassir wajib stop melaksanakan mencuci darah sebab usianya nanti dapat tidak panjang.

Stigma- stigma yang timbul di tengah warga membuat Yassir enggan buat menempuh mencuci darah. Terlebih di awal- awal diagnosa, Yassir serta Riri bersama belum mengerti betul terpaut prosedur mencuci darah.

” Mentalnya( Yassir) drop banget, tidak ingin mencuci darah itu tahun- tahun awal masih seperti dituntut berangkat ke rumah sakit. Saya tidak ingin, stop aja. Saya ingin di rumah aja, nunggu wafat,” cerita Riri.

” 2 tahun awal masih kerap drama seperti gitu. Belum berdamai saja sama kondisi,” sambungnya.

Sebagian tahun sehabis menempuh mencuci darah, Yassir mulai berdamai dengan kondisi. Dia telah dapat mulai menempuh mencuci darah dengan senang serta tanpa paksaan.

Terlebih sejak terdapatnya kedatangan anak pada tahun 2019, Yassir terus menjadi semangat dalam menempuh perawatan. Keadaan Yassir pada dikala ini normal serta senantiasa beraktifitas dengan sediakala.

Apabila memandang ke balik, Riri mengaku merasa tidak yakin kalau keadaan suaminya jauh lebih baik. Apalagi dalam sebagian peluang Yassir ikut turut timbul dalam live akun TikTok mereka buat mempromosikan produk skincare yang mereka jual.

” Sekarang- sekarang telah tidak sangat berat. Kondisinya lebih normal. Jika dekat- dekat agenda mencuci darah itu saat ini sangat begah saja, sama agak mual sebab racunnya numpuk di darah,” katanya.

” Saya tidak nyangka sekali artinya saya jika ngelihat ia ketawa- ketawa, malah saya yang nangis gitu berkaca- kaca sebab kita sempat di momen yang telah silih maaf, telah silih berpamitan, tetapi kita terdapat hingga hari ini,” tandas Riri.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *