Viral Video Bakso Daging Tikus di Surabaya, Polisi Gandeng BPOM Selidiki

Viral Video Bakso Daging Tikus di Surabaya, Polisi Gandeng BPOM Selidiki

Viral Video Bakso Daging Tikus di Surabaya, Polisi Gandeng BPOM Selidiki- Surabaya – Video yang menyebut Bakso Ronggolawe di Jalur Bulak Banteng Surabaya diprediksi memakai daging tikus, viral di media sosial. Polisi juga menyelidiki permasalahan tersebut.

” Masih dalam penyelidikan. Buat pertumbuhan nanti hendak di informasikan penyidik,” Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Iptu Suroto mengantarkan itu dikala dikonfirmasi beritaokewla, Pekan( 28/ 7/ 2024).

Polisi lebih dahulu sudah memanggil pelapor ialah owner Bakso Ronggolawe beserta beberapa saksi. Buat mengusut permasalahan ini, polisi juga menggandeng Tubuh Pengawas Obat serta Santapan( BPOM) buat melaksanakan pengecekan di TKP.

” Kami sudah melaksanakan pemanggilan serta pengecekan terhadap pelapor serta saksi- saksi. Kemudian kami melaksanakan analisa artikel itu serta mengenali owner akun@juragankartunlama dan berkoordinasi dengan lembaga terpaut, Tubuh Pengawasan Obat serta Santapan( BPOM),” kata Suroto, Rabu( 24/ 7).

Ada pula video viral itu diunggah akun@juragankartunlama. Disebutkan bila Bakso Ronggolawe memakai daging tikus. Owner bakso tersebut, Intan Puspita Mayasari lalu memberi tahu masalah itu selaku tuduhan hoaks ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Polisi berkata apabila teruji melanggar pidana, hingga pengunggah video itu dapat diancam dengan pasal 45 ayat( 4) juncto 27 A UU RI No 1/ 2024 tentang Pergantian Kedua atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Data serta Transaksi Elektronik( ITE).

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *