Viral Video Orang Utan di Kalimantan Setinggi Atap Rumah

Viral Video Orang Utan di Kalimantan Setinggi Atap Rumah

Viral Video Orang Utan di Kalimantan Setinggi Atap Rumah- Denpasar- Viral video yang memperlihatkan orang utan setinggi atap rumah berkeliaran di permukiman masyarakat. Video primata raksasa itu diprediksi terjalin di Kutai Timur, Kalimantan Timur( Kaltim).

” Dari kemarin kami telah melaksanakan upaya identifikasi serta penelusuran dari media sosial serta lain- lain. Setelah itu pula dari kemarin hingga hari ini sahabat WRU( Wildlife Rescue Unit) kami pula mencari lokasinya yang diartikan( Kutim),” kata Kepala Balai Konservasi Sumber Energi Alam( BKSDA) Kaltim Ari Wibawanto, Senin( 8/ 7/ 2024), dilansir dari detikSulsel.

Ari menerangkan dari video yang diterima, grupnya belum bisa membenarkan posisi tentu orang utan terletak. Karena baginya data yang tersebar di media sosial masih simpang siur.

” Ya jadi masih simpang siur. Sayangnya kalau peng- upload awal video itu telah men- take down upload mereka. Jadi agak sulit kami mencari data lebih lanjut, tetapi kami senantiasa mencari posisi yang cocok dengan video tersebut,” terangnya

” Kami belum membenarkan lokasinya itu terdapat di mana apakah di Kalimantan Timur, Kalbar, ataupun Kalteng. Belum dapat memastikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ari menerangkan dari pengamatannya, orang utan yang terekam masyarakat tersebut ialah orang utan jantan serta pula ialah orang utan senior. Sedangkan terpaut dimensi orang utan yang dinarasikan nyaris setinggi rumah masyarakat, bagi Ari perihal itu diakibatkan pengambilan sudut video.

” Amati angle videonya, itu kan diambil dari dasar, setelah itu pula rumah itu kami tidak ketahui jaraknya semacam apa. Jadi itu sebab angle aja sih pengambilan videonya pula lumayan bagus. Kesannya jadi besar,” ucapnya.

Ari meningkatkan menimpa keberadaan orang utan yang merambah permukiman masyarakat ataupun jalur raya sesuatu kewajaran. Perihal tersebut mengingat orang utan tersebut ialah jantan serta tidak mempunyai daerah teritori.

” Ya memanglah tingkah lakunya tentu mereka mencari betina ataupun mencari makan di tempat, jadi tidak terdapat teritori. Mereka tentu hendak berkelana mencari suatu perihal semacam lelaki petualang, semacam itu sebab ia ini senior sekali,” tuturnya

” Jadi mereka tidak hendak mampu memanjat tumbuhan sebab telah berat tubuhnya itu telah besar,” pungkasnya.

Dari video yang tersebar terlihat orang utan terletak di suatu tumbuhan dekat permukiman masyarakat. Dalam video itu terlihat dimensi orang utan dikala berdiri tingginya nyaris menggapai rumah masyarakat.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *