2 Ormas di Tangsel Ribut Dipicu Permasalahan Rebutan Lahan Pungli

2 Ormas di Tangsel Ribut Dipicu Permasalahan Rebutan Lahan Pungli

2 Ormas di Tangsel Ribut Dipicu Permasalahan Rebutan Lahan Pungli- Tangerang Selatan- Dua organisasi kemasyarakatan( ormas) di Pondok Aren, Tangerang Selatan, ikut serta cekcok sampai viral di media sosial. Nyatanya percekcokan terjalin lantaran permasalahan rebutan lahan pungutan liar( pungli).

Dalam video yang tersebar semacam dilihat beritaokewla.com, Selasa( 23/ 7/ 2024), nampak ramai kedua ormas di depan suatu tempat makan. Mereka ikut serta perselisihan satu sama lain. Arus kemudian lintas juga tersendat lantaran ulah mereka.

” Kasus pungli di warkop sama di Warung Sambel Setan wilayah Gopli,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq dikala dihubungi.

Bambang berkata peristiwa itu terjalin pada Senin( 22/ 7) malam. Mulanya terjalin keributan di antara 2 orang dari masing- masing ormas terpaut pungli di salah satu parkiran minimarket.

Setelah itu, ratusan orang yang ialah anggota ormas dari kedua belah pihak ramai- ramai mengarah posisi. Pihak kepolisian juga bergerak buat melerai permasalahan yang terjalin.

” Jam 22. 00 Wib, ormas kurang lebih 100 orang dibubarkan oleh piket guna Polsek Pondok Aren yang berkumpul di minimarket Gopli, Pondok Aren,” ucapnya.

Beruntung, kasus tersebut tidak berbuntut panjang. Bambang berkata pihak kepolisian melaksanakan mediasi terhadap kedua belah pihak buat berikutnya dicoba upaya perdamaian.

” Seluruh kita jalani upaya penangkalan dengan memediasi ke arah perdamaian. Wujudkan Pondok Aren selaku rumah bersama yang nyaman serta aman diperlukan sinergi dalam harmonisasi dari seluruh pihak. Mengalah bukan berarti kalah, seluruh buat kemaslahatan umat,” pungkasnya.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *