Penampakan Coretan Sasaran Maling di Tembok Rumah Masyarakat Bogor

Penampakan Coretan Sasaran Maling di Tembok Rumah Masyarakat Bogor

Penampakan Coretan Sasaran Maling di Tembok Rumah Masyarakat Bogor- Bogor – Unggahan foto coretan pada tembok rumah warga di Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor, viral. Coretan itu dinarasikan jadi suatu ciri sasaran maling. Begini penampakannya.

detikcom menelusuri posisi yang ada coretan viral itu di Kampung Wanasari, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis( 25/ 7/ 2024). Coretan itu ada di sebagian tembok hingga rolling door beberapa rumah masyarakat.

Coretan itu terdapat yang berbentuk tulisan singkatan, semacam GLD serta MDS. Coretan tersebut diprediksi terbuat di waktu yang berbeda. Tidak hanya nampak dari tinta serta style tulisan, warna salah satu tulisan nampak telah memudar.

Bangunan ruko yang memiliki coretan GLD serta MDS berada persis di pinggir jalur utama desa ataupun Jalan Jambudipa yang jadi akses mengarah Stasiun Cilebut. Masyarakat mengaku tidak ketahui kapan coretan itu terbuat, tetapi tulisan seragam ditemui di sebagian posisi di kawasan Cilebut Timur.

” Jika kapan dini timbulnya aku tidak ketahui, kayaknya dari pekan kemarin telah terdapat tulisan begitu. Setahu aku rumah itu terdapat orangnya, terdapat yang isi artinya hanya( aku) tidak tahu,” kata masyarakat bernama Reza dikala ditemui beritaokewla di posisi, Kamis( 25/ 7/ 2024).

” Tetapi kayaknya emang banyak dah tulisan model begitu, tetapi tidak ketahui maksudnya sama apa tidak,” imbuhnya.

Polisi Turun Tangan

Terpaut video viral tersebut, Kapolsek Sukaraja Kompol Birman Simanulang berkata grupnya sudah berkoordinasi dengan masyarakat. Ia belum dapat membenarkan apakah coretan tersebut berkaitan dengan aksi pencurian.

” Kita telah bersama dengan desa, RT- RW mulai buat portal, tingkatkan patroli. Tidak ngerti kita itu kaitannya terdapat ataupun tidak( coretan dengan pencurian). Tetapi kita hendak cermat benar tidak,” kata Birman.

Diberitakan lebih dahulu, suatu video menunjukkan coretan di beberapa rumah masyarakat di Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial. Coretan itu diucap dinarasikan jadi ciri sasaran pencurian oleh maling.

Dalam video yang dilihat beritaokewla, Kamis( 25/ 7/ 2024), salah seseorang masyarakat menceritakan rumahnya dicoret oleh orang asing yang diprediksi maling. Coretan tersebut disebutnya ciri sasaran pencurian.

Masyarakat tersebut mengaku pernah mengalami pencurian motor pada April 2024. Setelah itu pada Juni 2024, masyarakat tersebut menemukan berita terdapat 2 pencurian motor di rumah masyarakat yang lain yang masih satu RW dengannya.

Pada Juli 2024 ini, terdapat rumah yang pula hendak dibobol maling, tetapi kepergok owner. Rumah tersebut diucap pula mempunyai coretan di bilik.

Bukan cuma di bilik rumah, video tersebut mengatakan coretan ditemui di pagar, terpal penutup mobil, sampai batu dekat rumah. Tetapi masyarakat tersebut belum mengenali apakah terdapat hubungannya antara coretan di rumah serta pencurian yang terjalin.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *