Janji Manis Brain Cipher Beri Kunci Dekripsi PDNS 2 Gratis

Janji Manis Brain Cipher Beri Kunci Dekripsi PDNS 2 Gratis

Janji Manis Brain Cipher Beri Kunci Dekripsi PDNS 2 Gratis- Jakarta – Geng hacker Brain Cipher mengumumkan hendak melepaskan informasi dari Pusat Informasi Nasional Sedangkan( PDNS) 2 yang telah nyaris 2 pekan mereka sandera. Statment ini mereka utarakan dalam suatu forum yang tangkapan layarnya diposting oleh@stealthmole_int di X.

Dalam pernyataannya, Brain Cipher mengaku hendak membagikan kunci buat mendekripsi informasi PDNS 2 secara cuma- cuma.

” Hari Rabu kami hendak membagikan kuncinya secara free. Kami berharap serbuan kami membuat Kamu sadar berartinya buat mendanai industri ini serta merekrut pakar yang memiliki kualifikasi,” tulis mereka.

Brain Cipher menyebut serbuan terhadap PDNS 2 tidak memiliki muatan politik. Mereka mengaku cuma melaksanakan pentest yang ditutup dengan pembayaran.

Geng hacker tersebut juga memohon maaf atas aksinya yang berakibat pada banyak orang. Dalam akhir artikel, mereka menyebut hendak menerima kontribusi secara sukarela yang dapat diberikan melalui dompet digital Monero. Brain Cipher membenarkan hendak berikan kunci dekripsi secara free.

” Kami hendak membuka dompet monero buat kontribusi, kami berharap pada Rabu esok kami hendak menemukan suatu.( Serta kami ulangi sekali lagi: kami membagikan kunci ini tanpa dipungut bayaran serta atas insiatif kami sendiri)”.

Pengumuman ini juga menemukan respon bermacam- macam dari warganet. Mayoritas warganet merasa bimbang dengan pengumuman ini, apakah wajib bahagia ataupun pilu menanggapinya.

” hingga dikasihani hacker sebab pemerintah indo sangat kurang baik ngurus permasalahan keamanan cyber😭😭😭indonesia ga baik” saja🔥🗣️💯” tulis@odesaa_.

” Ini bila di sinetron, yang abis ngerampok malah jatuh kasian, sebab yang dirampok pasrah sembari teriak melas” ambil dah ambil aja seluruh” selamat@kemkominfo acting memelasnya dapat Oscar, tidak butuh membuat firewall serta sistem pertahanan digital, lumayan pertahankan acting melas aja,” tulis@adriaInsight.

” Ibarat lu diculik, trus penculiknya ngelepasin lu krn penculiknya kasian sm lu soalnya ortu lu***. Gatau ingin seneng apa pilu,” ucap@sodaberry118.

” Salah langkah, pemerintah kita tidak hendak ngubah apapun, malah jadi memiliki pola pikir bila nnti diserbu lagi jadi ah tunggu aja nanti pula dibalikin kaya waktu itu, udh sangat benar gausah balik supaya pemerintah menanggung kesalahan mereka kehabisan informasi,” ucap@verdemiura.

Lebih dahulu, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sudah menguak pemicu PDNS 2 diserbu ransomware. Bersumber pada hasil forensik digital, terdapat pemakaian kata sandi yang ditemukan dari salah satu user PDNS 2.

” Dari hasil forensik juga kami telah dapat mengenali kalau siapa yang user yang senantiasa memakai password- nya serta kesimpulannya terjalin permasalahan- permasalahan yang sangat sungguh- sungguh ini,” ucap Hadi di Jakarta, Senin( 1/ 7/ 2024).

Tidak disebutkan wujud user yang diartikan Hadi, apakah terdapat keterlibatan orang dalam ataupun berasal dari orang luar. Tetapi sebab peristiwa ini, para user yang mengakses PDNS 2 hendak langsung dipantau oleh Tubuh Siber serta Sandi Negeri( BSSN).

” Oleh karena itu, penegakan hukum oleh BSSN nantinya oleh aparat itu dapat dilaksanakan cocok dengan ketentuan yang berlaku,” pungkas Hadi.

Menteri ATR/ BPN Agus Harimurti Yudhoyono( AHY) turut buka suara terpaut serbuan ransomware ke PDNS 2 ini. AHY berkata kementeriannya belum mengintegrasikan informasi ke PDNS 2. Dia bicara soal berartinya memikirkan keamanan saat sebelum mengintegrasikan informasi.

” Kami sendiri departemen ATR/ BPN mau terus jadi bagian dari transformasi digital. Ini jadi masa depan kita, jadi backbone yang mudah- mudahan pula terus menjadi mempermudah warga. Namun jangan hingga sebab sistem yang terus menjadi digital ini malah memperkenalkan kerentanan serta bahaya serbuan siber oleh pada hacker yang kian mutahir, kian jago itu,” kata AHY rapat bersama Komite I DPD di gedung MPR/ DPR/ DPD, Senayan, Jakarta, Selasa( 2/ 7/ 2024).

AHY menerangkan informasi kementeriannya masih dikelola internal di Pusdatin. Grupnya hendak terus berupaya menguatkan tahapan yang dicoba saat sebelum pengintegrasian informasi.

Sedangkan itu, Pimpinan DPR RI Puan Maharani memohon pemerintah sungguh- sungguh menanggulangi PDNS 2 yang diretas. Dia mewanti- wanti biar peristiwa seragam tidak terulang.

” DPR berharap pemerintah sungguh- sungguh dalam melaksanakan penilaian terpaut dengan perihal tersebut( peretasan PDNS 2 Surabaya),” kata Puan Maharani kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa( 2/ 7/ 2024).

” Jangan hingga ini terulang kembali, setelah itu wajib dievaluasi mengapa ini dapat terjalin,” tambahnya.

Puan menekan pemerintah melaksanakan Aksi konkret terpaut peretasan tersebut. Dia berharap PDNS dapat kembali pulih.

” Pihak- pihak yang setelah itu terpaut wajib dapat melaksanakan tindak lanjut yang konkret biar ini lekas dapat berjalan wajar kembali,” sambungnya.

Kira- kira benarkah Brain Cipher hendak membagikan kunci buat membuka informasi PDNS 2? Ulasan lebih lanjut hendak dikupas tuntas dalam program beritaokewla edisi Rabu( 3/ 7/ 2024).

Di sisi lain, beritaokewla istimewa Greentalk hendak menyajikan diskusi berjudul” Nature Based Solution buat Menunjang Business Sustainability”. Pada diskusi kali ini muncul Sekretaris Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran serta Kehancuran Area Nety Widayati, Chief Sustainability Officer APP Group Elim Sritaba, serta Direktur Strategic& Corporate Affair Vale Indonesia Budiawansyah.

Nikmati terus menu makan pagi data khas beritaokewla secara langsung langsung( live streaming) pada Senin- Jumat, jam 08. 00- 11. 00 Wib, di 20. beritaokewla.com dan TikTok beritaokewla. Tidak cuma menyimak, beritaokewlapula dapat berbagi ilham, cerita, sampai memberikan persoalan melalui kolom live chat.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *