Alasan Jasa Marga Tidak Hadirkan Diskon Tol Nataru

2 min read

Alasan Jasa Marga Tidak Hadirkan Diskon Tol Nataru KBRN, Jakarta: Jasa Marga membeberkan, alasan tidak menghadirkan diskon tarif tol selama libur panjang Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2023. Alasan utamanya, yakni libur panjang Nataru tidak seramai musim Lebaran atau Hari Raya Idulfitri.

Alasan Jasa Marga Tidak Hadirkan Diskon Tol Nataru

“Enggak ada usulkan (diskon) tarif di bawah Natal dan Tahun Baru. Karena masih bisa ditampung, mobilisasi angkanya di bawah Lebaran,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam keterangan persnya, Senin (4/12/2023).

 

Ia mengatakan, Jasa Marga kemungkinan menghadirkan diskon tarif tol jika masa Nataru seramai momen lebaran. Saat periode lebaran, diskon tarif tol dilakukan bertujuan menghindari penumpukan kendaraan pada waktu tertentu.

 

“Di Lebaran, kami distribusikan lalu lintas, biar enggak numpuk satu waktu, periode lebaran kemarin kan panjang. Jadi, ada titik-titik waktu yang jadi puncak, Kapasitas jalannya walau ada rekayasa lalu lintas tetap enggak ketampung,” ucapnya. Kemudian, Lisye menegaskan, Jasa Marga terus berkoordinasi intens dengan berbagai pihak terkait soal libur Nataru. Mulai dari, berkoordinasi dengan Kemenhub, Kementerian PUPR, Polri, hingga pemda

 

“Langkah antisipasinya seperti apa? mulai dari rekayasa lalu lintas, dari sisi internal, sarana prasarana akan kita tambahkan. Untuk mengatur lalu lintas dan kepadatan penambahan mobile reader untuk penambahan jumlah transaksi,” ujarnya.

https://www.instagram.com/reel/C0emnTiCz3U/

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours