Sri Mulyani Ungkap RAPBN 2025 Tidak Ganggu Program Presiden Baru

2 min read

Sri Mulyani Ungkap RAPBN 2025 Tidak Ganggu Program Presiden Baru- Jakarta, beritaokewla.com Indonesia- Presiden Joko Widodo( Jokowi) memanggil sebagian menteri buat melaksanakan rapat terbatas terpaut Rancangan Anggaran Pemasukan serta Belanja Negeri( APBN) 2025 di Istana Kepresidenan, Jakarta. Usai rapat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan hasil rapat menyepakati komitmen buat melindungi defisit APBN 3% terhadap PDB.

” Tadi pula disepakati komitmen buat melindungi defisit di dasar 3% hendak senantiasa dipegang supaya disiplin dari APBN dapat terpelihara serta itu pula buat tingkatkan mutu dan stabilitas sehingga pemerintah baru dapat fokus buat men- deliver program- program prioritasnya,” kata Sri Mulyani usai rapat, Jumat( 5/ 4/ 2024).

Dia mencontohkan dari program di bidang Sumber Energi Manusia( SDM) semacam pembelajaran, kesehatan, serta proteksi sosial. Diyakini program- program pada bidang itu bakal jadi prioritas pemerintah mendatang.

Tetapi Mantan Direktur Bank Dunia ini memandang ulasan ini ialah transisi krusial, hingga grupnya hendak terus melaksanakan penajaman terhadap bermacam desain bentuk badan APBN 2025.

” Tetapi senantiasa melindungi proses politik secara proper, secara baik. Sehingga tidak memunculkan perkara menimpa anggapan ataupun dari sisi legitimasi dari proses penataan APBN itu sendiri. Jadi itu yang dapat aku sampaikan,” katanya.

Dia pula berkata bakal terus melaksanakan komunikasi dengan regu transisi pemerintahan baru. Semacam yang jadi arahan dari Presiden Joko Widodo biar pemerintahan baru dapat langsung melakukan program- program yang jadi prioritas.

” Jadi APBN 2025 senantiasa hendak kita susun. Komunikasi dengan transisi pemerintahan baru pula hendak dicoba. Posturnya senantiasa memandang kepada program- program prioritas yang memanglah hendak dilaksanakan oleh pemerintahan baru ini serta bentuk badan hendak senantiasa melindungi yang diucap disiplin serta kebijakan fiskal yang hati- hati tercantum defisit yang di dasar 3 persen,” Katanya.

Semacam yang dikenal KPU telah mengumumkan Calon Presiden Terpilih Prabowo Subianto serta Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, selaku pemenang pemilu 2024.

Dalam rapat pula dihadiri oleh Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa serta Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Link Terkait :

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours