TikTok Bantah Dorong Konten Pro- Palestina

2 min read

TikTok Bantah Dorong Konten Pro- Palestina

TikTok Bantah Dorong Konten Pro- Palestina JAKARTA- Aplikasi video pendek TikTok berkata kalau tagar yang melaporkan sokongan terhadap Israel dalam perang melawan Hamas menemukan lebih banyak penayangan dibanding tagar pro- Palestina, tetapi membantah tuduhan kalau platform tersebut mendesak konten buat menunjang Palestina. Mengutip Reuters, dalam suatu artikel web, TikTok berkata penayangan di Amerika Serikat( AS) terhadap tagar” standwithisrael” mendapatkan 46 juta penayangan antara 7 Oktober serta 31 Oktober, dibanding dengan 29 juta penayangan buat tagar” standwithpalestine” pada periode yang sama.“

 

Sepanjang sebagian hari terakhir, terdapat analisis yang tidak masuk ide terhadap informasi tagar TikTok seputar konflik tersebut, menimbulkan sebagian komentator membagikan sindiran yang salah kalau TikTok mendesak konten pro- Palestina daripada konten pro- Israel kepada pengguna AS,” kata industri itu dalam artikel blognya. Orang- orang bersenjata Hamas menewaskan 1. 400 orang di Israel pada 7 Oktober serta pemboman Israel selanjutnya di Gaza sudah membunuh lebih dari 9. 000 orang, bagi pihak berwenang Gaza.

 

TikTok berkata sudah menghapus lebih dari 925. 000 video di daerah konflik tersebut semenjak 7 Oktober sebab melanggar kebijakan tentang kekerasan serta misinformasi. Aplikasi yang dipunyai oleh industri teknologi Chihina, ByteDance, pula berkata sudah menghapus 24 juta akun palsu. Klaim palsu tentang konflik tersebut sudah menyebar di platform sosial tercantum X, Facebook serta TikTok, bagi laporan Reuters lebih dahulu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours