Fakta Baru Kasus Bocah yang Dibanting Ayah hingga Tewas di Jakarta Utara, Ternyata Disabilitas!

2 min read

Fakta Baru Kasus Bocah yang Dibanting Ayah hingga Tewas di Jakarta Utara, Ternyata Disabilitas! Kenyataan baru terkuak dari permasalahan bocah bernama Kurniawan alias A( 10), yang tewas usai dibanting oleh bapaknya berulang kali di Jakarta Utara sebagian waktu kemudian.

Dikutip dari Radar Kudus( Jawa Pos Group), Jumat( 15/ 12), Kurniawan yang malang itu nyatanya merupakan penyandang disabilitas. Perihal itu diungkapkan oleh istri pimpinan RT setempat, Haria.

“ Kurniawan sebelumnya sekolah, hanya keluar( putus sekolah). Sebab kan disabilitas, ngomongnya kurang jelas,” kata Haria.

Perihal tersebut pula dibenarkan oleh si bunda. Dia menarangkan kalau putranya memanglah pernah bersekolah sampai tingkatan Sekolah Bawah( SD). Tetapi tidak lama, bocah itu terpaksa dipindah ke Sekolah Luar Biasa( SLB) sebab kondisinya.

“ Ia sarafnya pula enggak dapat menyangkut pelajaran,” kata ia.

Dikenal lebih dahulu, video yang menunjukkan Kurniawan dibanting si bapak viral di sosial media. Konon, si bapak diliputi kemarahan atas laporan masyarakat yang berkata kalau Kurniawan sudah menabrak tetangganya.

Kronologinya, Kurniawan lagi bersepeda di depan rumah. Setelah itu, entah terencana ataupun tidak, Kurniawan melindas kaki tetangganya sampai berdarah. Sontak saja, orang sebelah tersebut melapor kepada Usmanto, bapak Kurniawan.

Usmanto yang dalam keadaan baru bangun dari tidur serta lapar, langsung kalap begitu menemukan laporan dari tetangganya. Ditambah lagi, suara berisik orang sebelah yang menyalahkan aksi anaknya.

Usmanto yang tidak dapat membendung amarahnya, nekat membanting putranya sendiri di suatu gang dekat rumahnya di Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam video yang tersebar, nampak Kurniawan mengerang kesakitan serta menangis lantaran dibanting bapaknya. Sampai tidak dinyana, bocah malang itu wafat dunia.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours