Satgas Pangan Polda Metro Cek Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Gegara Beras Naik Pesat

2 min read

Satgas Pangan Polda Metro Cek Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Gegara Beras Naik Pesat Jakarta – Satgas Pangan Polda Metro Jaya meninjau ketersediaan beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur. Diketahui saat ini harga beras dan kelangkaan dikeluhkan oleh masyarakat.
Peninjauan dilakukan, Rabu (28/2/2024) pagi di Gudang Blok G No.3 PIBC, Jakarta Timur. Kasubdit Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Victor Inkiriwang bersama Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetya, Ketua DPD Perpadi DKI Jakarta Nellys Soekidi menyusuri gudang Bulog itu.

Victor menuturkan, pihaknya saat ini fokus mengawasi dan mengamankan distribusi bahan pokok terkhusus beras. Dia memastikan perihal distribusi saat ini masih terkendali.

“Kami fokus untuk mengawasi, kemudian fokus untuk mengamankan kemudian memastikan jalannya rantai distribusi bahan-bahan pokok khususnya dalam hal ini beras itu dapat terdistribusi dengan baik semuannya dari hulu sampai ke hilir,” kata Victor kepada wartawan.

Lebih lanjut, Victor menuturkan Satgas Pangan turut bekerjasama dengan instansi maupun unsur lainnya. Dia juga mengatakan belum ada temuan keberadaan spekulan komoditas pangan.

“Sampai saat ini belum ada temuan yang ditemukan terkait dengan distribusi bahan-bahan pokok dalam hal ini beras,” kata Victor.

Turut hadir dalam peninjauan itu, Deputi I Bidang Ketersediaan dan Stabilitas Pangan I G Ketut Astawa, Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Jakarta dan Banten Basirun, Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati dan Direktur Operasional Food Station Ronny Lisapaly.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours