MediaTek Umumkan Chipset Helio G91 untuk Smartphone 4G “Entry Level”

3 min read

MediaTek Umumkan Chipset Helio G91 buat Smartphone 4G” Entry Tingkat” beritaokewla. com- Produsen semikonduktor asal Taiwan, MediaTek, mengumumkan system- on- chip( SoC) terbarunya, MediaTek Helio G91 pada Rabu( 28/ 2/ 2024). Chipset ini terbuat buat smartphone 4G entry- level. Chipset Helio G91 ini bawa kenaikan dari Helio G88 yang diperkenalkan 3 tahun kemudian. Dari segi jeroan, Helio G91 sebagian besar mempunyai hardware yang sama dengan saudaranya, Helio G88 serta G85. Ada pula konfigurasi prosesor( CPU) octa- core Helio G91 mencakup 2 core Arm Cortex- A75 yang berjalan sampai 2, 0 GHz buat tugas- tugas intensif.

Setelah itu terdapat 6 inti Cortex- A55 dengan kecepatan clock 1, 8 GHz buat efisiensi. Chipset ini dibekingi pengolah grafis( GPU ARM) Mali- G52 MC2 dengan clock 1, 0 GHz. Helio G91 dibentuk dengan fabrikasi 12 nm oleh TSMC. Bagi laporan GizmoChina, konfigurasi tersebut masih sama dengan Helio G88, yang melindungi penyeimbang antara kinerja serta efisiensi energi.

Dukung kamera sampai 108 Mp

Salah satu fitur menonjol dari G91 merupakan sokongan kameranya yang ditingkatkan. Chipset ini membolehkan ponsel 4G entry- level menggunakan sensor kamera utama sampai 108 MP, menjanjikan gambar yang lebih jernih serta perinci dalam bermacam keadaan pencahayaan.

Ini ialah kenaikan signifikan dari sokongan chipset generasi lebih dahulu yang cuma mentok di resolusi kamera 64 MP. Keahlian zoom dalam sensor( in- sensor zoom), didukung oleh binning piksel 2, 0um. Tujuannya buat tingkatkan kinerja kamera dalam keadaan sedikit sinar. Tidak hanya itu pula buat menciptakan bidikan potret lossless dengan perinci lebih lembut.

Tidak cuma itu, MediaTek pula menyertakan dukungna serangkaian akselerator fitur keras buat menunjang fotografi tingkatan lanjut, semacam bokeh kamera ganda, stabilisasi foto elektronik( EIS), serta rolling shutter compensation( RSC) sebagaimana dikumpulkan beritaokewla. com dari GSM Arena, Kamis( 29/ 2/ 2024).

Chipset Helio G91 pula dilengkapi teknologi gaming HyperEngine yang dirancang buat memaksimalkan kinerja pada CPU, GPU, serta memori bersumber pada aspek energi, temperatur, serta gameplay secara real- time. Perihal ini buat membenarkan kinerja gameplay lebih mudah. Chipset MediaTek Helio G91 ini pula menunjang konektivitas dual 4G VoLTE serta Wi- Fi 5. SoC terkini buat smartphone 4G entry- level ini menunjang layar resolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz. Helio G91 mempunyai sokongan memori LPDDR4x sampai 8GB, dan penyimpanan eMMC 5. 1.

Buat pengemudi, MediaTek Helio G91 dilengkapi mesin navigasi inersia buat pelacakan posisi yang akurat di zona tanpa layanan GPS. Chipset ini pula dilengkapi keahlian” voive wakeup” buat kontrol hands- free, sehingga diucap dapat tingkatkan keselamatan serta kenyamanan. MediaTek belum mengumumkan ponsel apa saja yang hendak ditenagai chipset Helio G91 ini. Tetapi mungkin chipset ini hendak mulai dipakai buat smartphone 4G entry- level mulai akhir tahun ini. Spesifikasi lengkap chipset MediaTek Helio G91 dapat disimak lewat tautan berikut ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours