BMKG Ingatkan Badai Tropis, Mudik Waspada Hujan Rimbun di Daerah Ini

1 min read

BMKG Ingatkan Badai Tropis, Mudik Waspada Hujan Rimbun di Daerah Ini – Jakarta, beritaokewla.com Indonesia- Badan Meteorologi Klimatologi serta Geofisika( BMKG) mengetahui Badai Siklon Tropis Olga terjalin di Samudera Hindia, yang merangsang hujan sedang- lebat di sebagian provinsi.

Dari analisis BMKG jam 07. 00 Wib, siklon tropis OLGA terpantau terdapat di Samudera Hindia selatan, dekat Kepulauan Nusa Tenggara. Pusat perputaran terletak di posisi 16, 2 derajat lintang selatan serta 118, 9 bujur timur dengan kecepatan maksimum 80 knots( 150 kilometer/ jam) serta tekanan hawa minimum 963 hPa.

Walaupun diperkirakan dengan kecepatan angin itu Siklon Tropis Olga hendak menyusut dalam 24 jam ke depan. Bergerak mengarah ke arah barat- barat energi menghindari daerah Indonesia.

Tetapi dengan terdapatnya siklon itu, membagikan akibat tidak langsung terhadap cuaca di Indonesia. Semacam hujan lagi sampai rimbun di D. I Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

Ada pula gelombang laut pula hadapi kenaikan secara moderat setara 1, 25- 2, 5 m di perairan selatan Jawa Timur- Pulau Sumbawa, perairan selatan Pulau Sumbawa- Pulau Sabu, Samudera Hindia Selatan Jawa Timur hingga Pulau Sabut.

Link Terkait : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours