Kata Khatib yang Singgung Pemilu soal Jemaah Salat Id Bubar di Tengah Khotbah

1 min read

Kata Khatib yang Singgung Pemilu soal Jemaah Salat Id Bubar di Tengah Khotbah- Jakarta – Untung Cahyono, khatib yang viral karena menyinggung isu politik dalam khotbah salat Idul Fitri di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, angkat bicara. Dia tidak mempermasalahkan jemaah salat Id yang bubar duluan dikala dia mengantarkan khotbah.

” Jika kembali, aku kira juga fair. Banyak permasalahan khatib belum rampung( ceramah),( jemaah) udah pulang, itu banyak semacam itu,” kata Untung dilansir etikJogja, Sabtu( 13/ 4/ 2024).

Terpaut alibi mengangkut ceramah yang bermuatan politik, dia

” Ya aku selaku wujud muslim yang wajib belajar banyak perihal, jika mengkritik, itu ya memanglah suatu yang berarti sebab ajaran Islam sendiri buat silih menegaskan berlaku,” katanya.

” Silih menegaskan, konteks silih menegaskan tidak terdapat batas. Siapa juga yang butuh diingatkan memanglah wajib diingatkan. Aku kira itu pemikiran kami,” lanjutnya.

Lebih dahulu, viral di media sosial, sebagian jemaah salat Id di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, meninggalkan posisi kala khatib mengantarkan khotbah. Dinarasikan dalam video yang tersebar, masyarakat bubar sebab khotbah berisi politik.

Link Terkait :

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours