Viral Balon Hawa Nyangkut Tiang Listrik di Ponjong Gunungkidul

2 min read

Viral Balon Hawa Nyangkut Tiang Listrik di Ponjong Gunungkidul- Gunungkidul – Viral video suatu balon hawa mendarat di tiang listrik di Padukuhan Tanggulangin, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul. Dinarasikan peristiwa itu membuat jaringan listrik tersendat.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram@cerita_gunungkidul pada Rabu( 17/ 4/ 2024) jam 15. 50 Wib. Dari video tersebut nampak suatu balon hawa bercorak merah muda telah kempis menggantung di suatu tiang listrik.

Terdengar suara seseorang laki- laki yang berkata suatu balon hawa mendarat di kabel listrik di Padukuhan Tanggulangin.

Dampaknya, kata laki- laki di video tersebut, trafo listrik meledak. Ia juga meminta supaya tidak bermain perihal yang membahayakan semacam balon hawa.

” Mbok yo tulung yo lur, nek dolanan iki sing ora membahayakan. Balon hawa temangsang nang kabel listrik perapatan Tanggulangin menyebabkan trafone njedot,” kata laki- laki di video semacam dilihat detikJogja, Rabu( 17/ 4).

” Balon hawa marakke njeblug trafo infone neng Tanggulangin, Ponjong,” tulis akun tersebut.

Dikala dimintai konfirmasi, Kapolsek Ponjong, Kompol Yulianto mengonfirmasi peristiwa dalam video itu. Grupnya memperoleh laporan jam 14. 00 Wib tadi.

” Iya( benar terdapatnya suatu balon hawa mendarat di kabel listrik) di Tanggulangin tadi,” kata Yulianto kepada wartawan lewat telepon, Rabu( 17/ 4).

Belum dikenal asal balon hawa tersebut. Yulianto menyebut pihak PLN langsung mengevakuasi balon hawa itu sebab insiden tersebut menimbulkan jaringan listrik di dekat posisi mati.

” Kita tidak ketahui dari mana. Namanya balon hawa yang menerbangkan apakah dari Jawa Tengah ataupun Jawa Timur kan terbangnya tidak terencana. Ya korslet tadi. Terus koordinasi dengan PLN telah dikunjungi serta diamankan,” ucapnya.

Yulianto memperkirakan diameter balon hawa itu dekat 5- 10 m. Lebih lanjut, dikala ini jaringan listrik di daerah tersebut telah pulih.

” Kira- kira sebesar 5- 10 m( diameter balon udaranya). Telah( jaringan listrik pulih). PLN gercep,” pungkasnya.

Link Terkait :

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours