Wisata Puncak Siosar Karo Terbengkalai, Kadis Pariwisata Beberkan Penyebabnya

2 min read

Wisata Puncak Siosar Karo Terbengkalai, Kadis Pariwisata Beberkan Penyebabnya – Karo – Video terbengkalainya objek wisata Puncak Siosar Karo viral di sosial media. Dalam video tersebut, nampak perosotan bercorak yang jadi ikonik saat ini ditumbuhi rumput liar.

Tidak hanya itu, sarana universal di posisi tersebut pula nampak tidak terpelihara dengan dipadati semak belukar.

Terpaut perihal ini, Kadis Pariwisata Karo Munar Ginting mengakui terdapatnya pengurangan wisatawan semenjak akhir 2023 kemudian.

” Memanglah saat ini wisatawan menurun yang melancong ke Siosar. Udah semenjak dari akhir 2023 kemudian,” ungkap Munar kepada detikSumut, Kamis( 25/ 4/ 2024).

Munar mengatakan kalau merosotnya wisatawan ke Puncak Siosar lantaran penetapan harga mulai dari santapan sampai spot gambar yang membuat wisatawan merogoh kocek lumayan dalam.

” Tiap wahana serta spot gambar untuk kanak- kanak maupun orang tua ia buat berbayar lagi oleh sang pengusaha. Tetapi, aku terdapat bisa data mereka semena- mena, semau hati apalagi membuat harga santapan di luar ditaksir,” tuturnya.

Terpaut perihal ini, Munar mengakui telah berupaya menghubungi pihak pengelola, tetapi belum memperoleh respons positif. Tetapi begitu, dia ikut merancang buat melaksanakan dialog buat membangun kembali kejayaan wisata di Puncak Siosar ini.

” Kemarin pula aku telah diingati oleh Bu Bupati supaya menegur pengelola supaya tidak membuat harga semau hati. Dikala wisatawan ramai, mereka buat harga semau hatinya. Tetapi kala aku mendatangi wakil pengelolanya belum dapat dihubungi, kesimpulannya terus kian menyusut. Aku pula memiliki rencana buat mencari waktu berdiskusi( dengan pengelola),” ucapnya.

” Kita selaku pemerintah wilayah serta pula fasilitator mengupayakan zona pariwisata bertumbuh yang dahulu stasionernya Berastagi, Siosar, setelah itu Gajah Bobok. Ini aku amati Siosar telah mulai terlelap ini, kita mau pula ini wajib bangkit ini,” lanjutnya.

Link Terkait :

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours