Berita Hari ini Pecah! Kampanye Hari Pertama Anies, Prabowo & Ganjar

5 min read

Kabar Hari ini Rusak! Kampanye Hari Awal Anies, Prabowo& Ganjar Jakarta,- Kampanye Pemilu 2024 diawali hari ini. Para Pendamping Calon( Paslon) mulai bergerak ke bermacam titik buat menjaring sokongan.

Berita Hari ini Pecah! Kampanye Hari Pertama Anies, Prabowo & Ganjar

Buat dikenal periode kampanye diselenggarakan sepanjang 75 hari, diawali pada hari ini Selasa 28 November 2023- 10 Februari 2023.

Setelah itu pada 11 Februari 2024- 13 Februari 2024 masuk pada hari tenang, saat sebelum pemungutan suara serentak yang dicoba 14 Februari 2023.

Lalu dimana saja Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo- Mahfud MD, serta Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar mengawali kampanyenya?

Prabowo Rapat Dengan Jokowi

Prabowo dikenal tengah melaksanakan rapat internal bersama Presiden Joko Widodo( Jokowi) di Istana Bogor, Selasa( 28/ 11/ 2023). Dari data yang tersebar rapat yang dicoba terpaut dengan terpaut perlengkapan utama sistem pertahanan( Alutsista).

Dari pengamatan Prabowo datang di Istana Bogor dekat jam 14. 36 Wib menaikkan Toyota Alphard Putih berplat no 100.

Tidak cuma Prabowo, sebagian menteri yang lain yang pula muncul di Istana Bogor semacam Menteri Dalam Negara Tito Karnavian, Menteri Luar Negara Retno Marsudi sampai Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Rapat yang dicoba para menteri dengan Jokowi ini berlangsung sampai jam 17. 05 Wib.

Gibran Ngantor di Solo

Begitu pula dengan Cawapres No Urut 2 Gibran Rakabuming Raka memilah bekerja biasa di Balai Kota Solo. Walikota Solo ini mengaku mau menuntaskan beberapa pekerjaanya.

” Ngantor biasa saja nggih,” kata Gibran mengutip Detikcom, Selasa( 28/ 11/ 2023).

Dia juga menegaskan dirinya tidak kampanye hari ini. Tidak hanya itu Gibran pula enggan membeberkan rencana kampanyenya.

” Rahasia, yang kaya gitu tidak butuh ditanyakan lah. Telah( untuk tugas), hari ini tidak terdapat politik ya,” katanya.

Walaupun capres serta cawapres paslon no urut 2 ini tidak melaksanakan kampanye di hari awal, Tetapi dikenal pada regu pemenangannya ialah Regu Kampanye Nasional( TKN) dikenal memberikan makan siang free buat anak sekolah serta dan dorongan gizi buat anak serta bunda berbadan dua yang dicoba serentak di bermacam wilayah.

Ganjar Seleksi Kampanye di Papua

Bedan dengan Paslon No urut 2, Ganjar- Mahfud melaksanakan beberapa kampanye di wilayah yang berbeda. Eks Gubernur Jawa Tengah melaksanakan kampanye di Merauke, Papua Selatan.

Bagi Ganjar dia memilah kampanye di Merauke sebab kecintaannya terhadap warga Papua.

” Ini Lah bumi yang aku injak awal kali buat kami bergerak hingga nanti pada pemilihan. Ini kami seleksi bukan sebab asal tunjuk ini sebab kecintaan kami pada tanah ini,” kata Ganjar.

Ganjar pula mengatakan Cawapres Mahfud MD melaksanakan kampanye di Sabang, Aceh. Pemilihan kedua posisi itu baginya jadi simbol persatuan Indonesia semacam sila ketiga Pancasila.

” Kami terencana memilah 2 titik di Indonesia, yang satu di ujung timur di mana matahari terbit serta satu di ujung barat sebab kami mau persatuan Indonesia semacam sila ketiga,” kata Ganjar.

Tidak cuma itu, Ganjar pula meluncurkan program unggulannya ialah satu desa satu puskesmas serta satu tenaga kesehatan. Dia pula meluncurkan secara formal baliho, kaus, logo, sampai perlengkapan peraga kampanye( APK).

Mahfud di Sabang, Aceh

Cawapres No Urut 3 Mahfud MD yang berkampanye di Sabang, Aceh mengatakan style kampanye yang dikerjakannya mencerminkan komitmen pemerataan pembangunan ekonomi di seluruh daerah di Indonesia.

” Ini merupakan komitmen kami buat memeratakan pembangunan ekonomi, supaya tidak terdapat lagi warga miskin di Indonesia. Ini pula komitmen buat mewujudkan kepastian serta proteksi hukum untuk segala elemen bangsa yang tersebar dari Sabang hingga Merauke,” kata Mahfud.

Tidak hanya itu Mahfud pula berkata pemilihan kota Sabang serta Papua ialah mencerminkan komitmen setia kepada Pancasila serta nilai luhur bangsa, dan menghargai adat serta kearifan lokal di segala negara.

Anies Kampanye di Jakarta- Bogor

Capres No Urut 1 Anies Baswedan memulai kampanyenya di kawasan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Selasa( 28/ 11/ 2023) pagi. Dengan mengendarai sepeda motor Anies menyusuri gang- gang kecil menyapa masyarakat.

Tidak hanya itu nampak pula masyarakat yang bersemangat berkumpul menyapa Anies yang ditemani istrinya Fery Farhaty.

Sehabis itu Anies beralih melaksanakan kampanyenya di GOR Ciracas Jakarta Timur. Dia berkata bakal terus memperjuangkan kebijakan yang dicoba sepanjang jadi Gubernur DKI Jakarta.

Tidak menyudahi di sana kampanye Anies pula bersinambung sampai GOR Laga Tangkas Pakansari Bogor. dalam peluang itu Anies pula menyapa masyarakat Bogor serta menyantap Doclang di zona Jembatan Merah

Anies pula menyantap Soto Mie di depan stasiun Bogor sambil menikmati kopi di Kedai Auntie. Ekspedisi EKs Gubernur DKI Jakarta ini bersinambung dengan menumpaki KRL dari Bogor sampai Jakarta.

Cak Imin Kampanye di Jawa Timur

Calon Wakil Presiden No urut 1 Muhaimin Iskandar ataupun Cak Imin mengawali kampanyenya di Jombang Jawa Timur, mendatangi sebagian tempat.

Juru Bicara Timprov AMIN Jatim Fauzan Fuadi berkata Cak Imin hendak terletak di 4 kabupaten/ kota yang berbeda, mengutip Detikcom.

Memulai kegiatannya di Pesantren Nur Khodijah buat berjumpa si bunda serta memohon restu. Berikutnya dia melaksanakan ziarah ke Ponpes Denanyar, Jombang.

Tidak menyudahi disana, Cak Imin pula berpindah ke Mojokerto buat mendatangi rapat terbuka Jaringan Wanita Nahdliyin se- Mojokerto.

” kegiatan di Desa Suko, Mojokerto, dia mendatangi rapat terbuka Jaringan Wanita Nahdliyin se- Mojokerto, kurang lebih 1. 000 orang kader sukarelawan,” kata Fauzan, mengutip Detikcom, Selasa( 28/ 11/ 2023).

Sehabis itu Cak Imin bertolak ke Sidoarjo mendatangi fun football melawan para legenda Persebaya. Sampai pada kesimpulannya makan malam di Surabaya. Berita selengkapnya ” https:// beritaokewla. com/ “.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours