Respons Kaesang soal Megawati Singgung ‘Baru Berkuasa Mau Seperti Orba’

2 min read

Respons Kaesang soal Megawati Singgung Baru Berkuasa Ingin Semacam Orba Jakarta- Presiden ke- 5 RI Megawati Soekarnoputri menyinggung soal orang baru berkuasa ingin berperan semacam Orde Baru( Orba) dalam pidatonya. Menjawab perihal tersebut, Pimpinan Universal Partai Solidaritas Indonesia( PSI) Kaesang Pangarep berkata dirinya tidak hadapi Orba sebab kala itu masih berumur dini.

Respons Kaesang soal Megawati Singgung 'Baru Berkuasa Mau Seperti Orba'

Awal mulanya Kaesang mempertanyakan siapa yang diartikan penguasa oleh Megawati kepada wartawan.” Ya kita… Yang penguasa itu siapa dahulu? Definisi penguasa itu siapa? Siapa,” tanya Kaesang kepada wartawan di Menteng, Jakarta, Rabu( 29/ 11/ 2023).

 

Ia kemudian kembali bertanya, apakah dikala ini pihak- pihak yang menghina Presiden Joko Widodo( Jokowi) ditangkapi. Kaesang setelah itu menarangkan bila terdapat penegakan hukum, tentulah penghinaan yang dilontarkan sangat jauh.

Baca Berita : Update Terkini Gaza: Israel Kian Brutal, AS Plintat-plintut

Berita : Terungkap 86% Dunia Pro Palestina Bukan Israel, Ini Datanya

Berita Hari ini : Kasus Bulliying Merajalela Kepala Siswi SMK ini Malah Tersangkut di Pagar Sekolah

” Sahabat seluruh, aku katakan di medsos, ngomong suatu menghina Pak Presiden ditangkap tidak? Oke ditangkap, kala menghina sangat jauh. Tetapi apakah suatu forum dialog, ataupun apa namanya, hingga terdapat orang yang menangkap ataupun melaksanakan semacam itu, terdapat? Tidak terdapat toh?” ucap Kaesang.

 

Ia kemudian menuturkan tidak mengerti dengan definisi Orba yang diartikan Megawati. Kaesang mengaku dikala Orba dirinya masih berumur dini sehingga tidak hadapi masa tersebut.

 

” Aku tidak ketahui artinya definisi semacam Orde Baru semacam apa dahulu. Sebab aku sendiri kan aku tidak hadapi. Sebab waktu itu aku masih usianya kecil, jadi aku tidak hadapi,” lanjut Kaesang.

 

Megawati Soekarnoputri lebih dahulu menyinggung soal Orba dikala mendatangi Rakornas Sukarelawan Ganjar- Mahfud di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Megawati menyemangati sukarelawan buat memenangkan pendamping Ganjar- Mahfud.

 

” Mestinya Bunda( menggambarkan dirinya sendiri- red) tidak boleh ngomong gitu, tetapi telah gusar. Ketahui tidak, mengapa? Republik penuh dengan pengorbanan, ketahui tidak? Mengapa saat ini kamu yang baru berkuasa itu ingin berperan semacam era Orde Baru?” kata Megawati kala berikan arahan di rakornas sukarelawan Ganjar- Mahfud di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin( 27/ 11). ” Benar tidak? merdekaaa, merdeka, merdeka. Menang kita….? Ganjar- Mahfud satu putaran..?” imbuh Mega disambut riuh para sukarelawan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours