Sang Arogan Godstime Ouseloka, Eks Klub Persebaya yang Tampar Warga Membuat Heboh Warga Net

3 min read

Sang Arogan Godstime Ouseloka, Eks Klub Persebaya yang Tampar Warga Membuat Heboh Warga Net beritaokewla.com – Publik terbuat gempar dengan video viral aksi penamparan pesepak bola naturalisasi. Dari hasil penelusuran, pelakon penamparan yakni pemain kelahiran Nigeria, Godstime Egwuatu Ouseloka.

Pada video yang viral itu, nampak seseorang laki- laki turun dari mobilnya serta menampar korban sebanyak 2 kali.

“ Kalian kayaknya ga sopan ya, kalian kayaknya ga sopan ya,” kata pelakon dalam video tersebut dikala menampar korbannya.

Diprediksi insiden ini terjalin sebab pelakon pernah menabrak mobil korban. Samar- samar terdengar kalau perekam video menyebut kalau pelakon lah yang melaksanakan pelanggaran.

“ Ayah yang melanggar kok gitu,” kata perekam video tersebut, semacam yang dilansir dari video yang diunggah akun FaceBook Liga 1 News.

Sehabis menampar korban, pelakon pernah menghasilkan kalimat ancaman. Dia setelah itu langsung tancap gas dengan mobil warna gelap.

Egwuatu Ouseloka ialah bek yang mengawali karier sepak bolanya di klub sempalan Persebaya, Surabaya United pada 2013. Buat dikenal, Surabaya United berkiprah di Liga Premier Indonesia alias LPI.

Surabaya United ialah dini mula keberadaan klub yang saat ini dibela oleh Radja Nainggolan, Bhayangkara FC.

Cikal bakal klub ini berawal dari Dualisme Persebaya Surabaya yang bergeser ke Liga Primer Indonesia serta mengganti namanya jadi Persebaya 1927 di dasar PT Persebaya Indonesia.

Kembali ke Egwuatu Ouseloka. Sehabis dari Surabaya United, dia setelah itu pindah ke PSBK Blitar. Dia setelah itu pindah ke PSMS Medan. Dari catatan Transfermarkt, Ouseloka sebagian kali pernah tidak mempunyai klub.

Pada 2019, namanya tercatat jadi bagian dari klub Persipura Jayapura. Di tahun 2023, Ouseloka pernah bermain di PSDS Deli Serdang, tetapi status terkini di halaman Transfermarkt, tidak mempunyai klub alias pengangguran.

Dikala membela Persipura, nama Egwuatu Ouseloka masuk dalam pemain yang dinaturalisasi. Pada raker dengan Komisi X DPR RI pada 14 Januari 2019, Ouseloka masuk pemain yang dinaturalisasi.

Menpora dikala itu, Imam Nahrawi mendesak Ouseloka dinaturalisasi dengan harapan dapat membela Timnas Indonesia.

“ Demikian pula buat PSSI buat membagikan pertimbangan bila mau menaturalisasi pemain wajib betul- betul masih produktif serta ujungnya buat menguatkan Timnas Indonesia,” ungkap Imam Nahrawi dikala itu.

Di luar catatannya di Liga Indonesia yang biasa- biasa saja, eks pemain Aceh United ini dikenal mempunyai istri seseorang perempuan asal Medan, Sumatera Utara.

Tidak kalah menarik, Ouseloka nyatanya berstatus sarjana. Namanya tercatat di Pangkalan Informasi Pembelajaran Besar( PPDIKTI) Departemen Studi, Teknologi, serta Pembelajaran Besar( Kemenristekdikti).

Olisa dikenal berkuliah di Universitas Budi Luhur pada tahun 2012. Dia mengambil program riset Ilmu Ikatan Internasional S- 1. Tetapi dia hingga lulus kuliah sebab memilah mundur.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours