Canggihnya Tukang Parkir Era Saat ini, Terima Bayar Gunakan QRIS

2 min read

Canggihnya Tukang Parkir Era Saat ini, Terima Bayar Gunakan QRIS Beritaokewla.com Jakarta, 27 Desember 2023– QRIS ataupun Quick Response Code Indonesian Standard, merupakan standar kode QR nasional yang diluncurkan oleh Bank Indonesia serta Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia( ASPI) pada 17 Agustus 2019.

Sistem ini terbuat buat mengintegrasikan segala tata cara pembayaran nontunai ataupun cashless di Indonesia, sehingga warga bisa melaksanakan pembayaran dengan gampang serta aman di mana saja serta kapan saja. QRIS bisa digunakan buat bermacam berbagai transaksi, mulai dari belanja di toko, restoran, sampai pembayaran transportasi universal serta parkir. QRIS pula bisa digunakan buat pembayaran online, semacam belanja di e- commerce ataupun kontribusi.

Buat memakai QRIS, pengguna cuma butuh membuka aplikasi pembayaran digital yang terdaftar di QRIS, kemudian memindai kode QR yang ada di merchant. Pembayaran hendak langsung diproses secara kilat serta nyaman.

Buat parkir, umumnya posisi yang menerima sistem pembayaran QRIS merupakan tempat parkir yang dikelola oleh industri spesial. Tetapi, baru- baru ini viral di media sosial tukang parkir menerima pembayaran cashless tersebut. Dikutip VIVA Otomotif dari halaman Instagram@jakarta. keras, dalam video yang diunggah nampak seorang yang menggunakan seragam juru parkir membuka ponselnya serta menampilkan aplikasi yang menunjukkan kode QRIS.

Setelah itu laki- laki di sebelahnya membuka aplikasi perbankan, serta memindai kode tersebut buat melaksanakan pembayaran.

Video tersebut setelah itu menyita atensi banyak warganet, yang menulis bermacam berbagai pendapat.” Gak dapat ngeles lagi gak membawa cash kalo kek ini,” kata warganet.

baca Juga : Berita Update

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours