Viral Angin Topan Terjang Kawasan Resor Dago Bandung, Sejumlah Pohon Ikut Tumbang

1 min read

Viral Angin Topan Terjang Kawasan Resor Dago Bandung, Sejumlah Pohon Ikut Tumbang Beritaokewla.com BANDUNG— Angin kencang dilaporkan menerjang kawasan Resor Dago di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat( 29/ 12/ 2023). Peristiwa angin kencang itu dikabarkan membuat beberapa tumbuhan tumbang.

Rekaman video yang menampilkan peristiwa angin kencang itu viral di media sosial. Dikala dikonfirmasi, Kepala Polsek( Kapolsek) Cimenyan Kompol Nanang Heru membetulkan peristiwa angin kencang itu.

“ Sudah terjalin hujan diiringi angin kencang, yang menyebabkan kehancuran pada rumah, yang didominasi kehancuran pada bagian atap,” kata Kapolsek.

Bagi Kapolsek, angin kencang itu berakibat pula terhadap area masyarakat di Kampung Sekepicung serta sekitarnya, ialah RW 04, RW 05, serta RW 06, dan daerah Desa Mekarsaluyu.

Kapolsek berkata, terdapat tumbuhan tumbang yang menutup akses jalur. Terdapat pula tiang listrik yang dilaporkan roboh ke arah jalur.“ Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Cuma korban materiel, ialah atap rumah rusak tersapu angin ataupun tertimpa tumbuhan tumbang,” kata Kapolsek.

Kapolsek berkata, rumah terdampak angin kencang yang hadapi kehancuran masih dalam pendataan. Upaya penindakan dicoba terhadap beberapa tumbuhan yang tumbang.

Kepala Seksi Kedaruratan serta Logistik Tubuh Penanggulangan Bencana Wilayah( BPBD) Provinsi Jawa Barat Hadi Rahmat berkata, petugas masih melaksanakan asesmen akibat peristiwa angin kencang itu.“ Masih dicoba asesmen,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours