Ini Catatan Posisi Perayaan Tahun Baru 2024 di DKI Jakarta

4 min read

Ini Catatan Posisi Perayaan Tahun Baru 2024 di DKI Jakarta Beritaokewla.com Warga DKI Jakarta serta sekitarnya bisa memperingati malam tahun baru 2024 di beberapa titik yang sudah disiapkan pemerintah provinsi( Pemprov). Perayaan malam pergantian tahun disemarakkan dengan panggung musik, karnaval, sampai acara kembang api. Kegiatan malam tahun baru di Jakarta juga tidak dikenakan bayaran alias free, kecuali buat sebagian tempat wisata, semacam Ancol serta Halaman Mini Indonesia Indah( TMII). Dikutip dari halaman Pemprov DKI, puncak perayaan tahun baru mengusung tema” Festival Malam Muda- Mudi, Jakarta Kota Global”. Kegiatan ini diselenggarakan di selama Jalur MH Thamrin sampai Jalur Sudirman, Jakarta Pusat, pada malam tahun baru 2024.” Harapannya, segala masyarakat yang terdapat di Jakarta dapat menghabiskan malam tahun baru dengan penuh sukacita,” ucap Kepala Dinas Pariwisata serta Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Andhika Permata, Senin( 25/ 12/ 2023).

Catatan posisi perayaan tahun baru 2024 di Jakarta Berikut

catatan posisi perayaan tahun baru 2024 di DKI Jakarta:

1. Jalur Sudirman- Thamrin, Jakarta Pusat

Pemprov DKI Jakarta menggelar kegiatan malam tahun baru 2024 berjudul” Festival Malam Muda- Mudi, Jakarta Kota Global” pada Pekan( 31/ 12/ 2023). Kegiatan ini meliputi sebelas panggung hiburan yang tersebar di selama Jalur Sudirman- Thamrin dengan mengusung konsep car gratis night. Puncak perayaan pergantian tahun nantinya hendak diselenggarakan di panggung utama Bundaran Hotel Indonesia dengan menunjukkan artis- artis Bunda Kota.

Sebagian kegiatannya, antara lain pertunjukan Gemilang Silang Monas, video mapping, serta panggung hiburan. Terdapat pula parade Jakarnaval yang hendak menunjukkan 10 IP- Based Character Jakarta, ialah Maskot Jakarta- JeKaTe, Fun Cican, Our Happiness, Cute Monster, Sang Juki, Sang Unyil, Sayuti Koboi Betawi, Sri Asih, Sang Buta dari Gua Hantu, serta Satria Dewa Gatot Cermin. Tidak cuma itu, pertunjukan ikut menunjukkan bermacam- macam genre musik, pertunjukan humanoid alias manusia arca, dan macam aktivitas kesenian yang lain.

2. Kantor Wali Kota Jakarta Utara

Tidak hanya di selama Jalur Sudirman- Thamrin,” Festival Malam Muda- Mudi, Jakarta Kota Global” pula diselenggarakan di 6 daerah kota administrasi. Penyebaran titik posisi di tiap kota administrasi bertujuan supaya masyarakat yang mau memperingati malam pergantian tahun tidak butuh kesusahan buat menempuh ekspedisi jauh.

Masyarakat Jakarta Utara misalnya, bisa memperingati pergantian tahun di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, tepatnya di zona taman. Sama semacam festival induk, perayaan tahun baru di Kantor Wali Kota Jakarta Utara sendiri hendak berlangsung mulai Pekan( 31/ 12/ 2023) malam.

3. Kantor Wali Kota Jakarta Barat

Tidak hanya Jakarta Utara, Kantor Wali Kota Jakarta Barat pula menggelar kegiatan malam pergantian akhir tahun dengan mengusung tema” Kemilau 2024″. Dilansir dari halaman Pemerintah Jakarta Barat, perayaan” Malam Muda- Mudi, Jakarta Kota Global” diisi dengan bermacam seni serta hiburan kreatif. Hiburan tersebut, antara lain tim band Zigaz, penyanyi rapper Betawi, Kojek, Olsam, Om PMS, Baskara Group, Dian Ayu, serta Ira Swara.

4. Setu Babakan, Jakarta Selatan

Perayaan tahun baru 2024 di Kota Administrasi Jakarta Selatan hendak diselenggarakan di Setu Babakan. Setu Babakan ataupun Sana Babakan merupakan cagar budaya yang terletak di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Populer dengan danau serta wisata air, Setu Babakan jadi zona pelestarian budaya asli Jakarta, ialah Betawi. Diberitakan https://beritaokewla.com, Jumat( 29/ 12/ 2023), hendak terdapat pertunjukan budaya Betawi, semacam Ondel- Ondel, Geratak Band, Tari Topeng Betawi, Rebana Biang, Hadroh, Jung Band, Gambang Kromong, Gambus Arrominia, serta penampilan musik keroncong.

5. Old Shanghai, Jakarta Timur

Jadi salah satu titik perayaan tahun baru di DKI Jakarta, Old Shanghai di Kelapa Gading, Jakarta Timur memperkenalkan beberapa hiburan untuk warga. Dilansir dari Instagram@oldshanghai. id, Rabu( 27/ 12/ 2023), malam perayaan tahun baru di Old Shanghai hendak memperkenalkan rangkaian kegiatan” Magical December”. Berlangsung mulai Pekan( 31/ 12/ 2023), hendak terdapat pertunjukan kembang api, live music performance, dance, dan kegiatan menarik yang lain.

6. Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu tidak ketinggalan jadi salah satu titik perayaan malam pergantian tahun pada Pekan esok.

Dikutip dari halaman Departemen Pariwisata serta Ekonomi Kreatif, Pulau Untung Jawa merupakan salah satu desa wisata yang terletak di perairan Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Desa wisata ini menawarkan panorama laut nan eksotis, wisata bahari, sejarah, dan kuliner dalam satu tempat. Kendati demikian, belum terdapat data lebih lanjut terpaut aktivitas malam tahun baru 2024 di Pulau Untung Jawa.

7. Destinasi wisata unggulan

Tidak cuma kota administrasi, masyarakat Jakarta bisa memperingati malam pergantian tahun di sebagian posisi destinasi wisata unggulan. Beberapa destinasi wisata unggulan yang ikut menggelar pertunjukan, antara lain: Monas Halaman Mini Indonesia Indah Kawasan Kota Tua Halaman Impian Jaya Ancol Tepi laut Indah Kapuk. Miliki pembaharuan kabar opsi serta breaking news tiap hari dari https://beritaokewla.com. Ayo bergabung di Tim Telegram” https://beritaokewla.com/ News Pembaharuan”, triknya klik https://beritaokewla.com/, setelah itu join. Kamu wajib install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours