Penembakan di Gereja Istanbul Turki, 1 Orang Tewas

2 min read

Penembakan di Gereja Istanbul Turki, 1 Orang Tewas Jakarta- Dua orang melaksanakan penembakan di gereja Italia di Istanbul, Turki dikala upacara keagamaan pada hari Pekan. Menteri Dalam Negara Turki, Ali Yerlikaya, berkata akibat serbuan itu satu orang tewas.

Dikutip AFP, Pekan( 28/ 1/ 2024), serbuan itu terjalin dekat jam 11: 40( 0840 GMT) di gereja Santa Maria di distrik Sariyer Istanbul. Serbuan tersebut dicoba oleh 2 laki- laki bertopeng.

Investigasi sudah diluncurkan buat menciptakan para penyerang. Pelakon melarikan diri dari tempat peristiwa sehabis penembakan.

Siaran tv menampilkan polisi serta ambulans nampak penuhi luar gereja tersebut.

Menteri Dalam Negara Turki berkata seorang yang diidentifikasi cuma selaku C. T.– yang tercantum di antara mereka yang mendatangi kebaktian hari Pekan– tewas sehabis serbuan bersenjata itu.

” Kami mengutuk keras serbuan keji ini,” kata Yerlikaya.

Juru bicara Partai AKP yang berkuasa di Turki, Omer Celik, berkata para penyerang membidik seseorang masyarakat sepanjang misa.

” Pasukan keamanan kami lagi melaksanakan penyelidikan besar- besaran menimpa permasalahan ini,” kata Celik.

” Mereka yang mengecam perdamaian serta keamanan masyarakat negeri kita tidak hendak sempat menggapai tujuan mereka,” sambungnya.

Media lokal memberi tahu kalau orang lain terluka dalam serbuan itu, tetapi perihal ini tidak lekas dikonfirmasi oleh pihak berwenang.

Sedangkan motif dalam serbuan itu pula belum jelas.

Pada bulan Desember tahun kemudian, pasukan keamanan Turki menahan 32 terdakwa atas dugaan ikatan dengan kelompok jihad Negeri Islam( ISIS) yang merancang serbuan terhadap gereja serta sinagoga, dan kedutaan Irak.

Ekstremis ISIS sudah melaksanakan serangkaian serbuan di Turki, tercantum terhadap suatu klub malam di Istanbul pada tahun 2017 yang menimbulkan 39 orang tewas

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours