Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Pemeran Mak Nyak di Sang Doel Anak Sekolahan

2 min read

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Pemeran Mak Nyak di Sang Doel Anak Sekolahan beritaokewla.com– Halaman pencarian Google hari ini, Senin( 29/ 1/ 2024) menunjukkan karikatur wajah mendiang aktris Aminah Cendrakasih. Aminah Cendrakasih timbul selaku Google Doodle. Google menunjukkan Aminah Cendrakasih buat memperingati ulang tahun ke- 86 aktris pemeran Mak Nyak di sinetron Sang Doel Anak Sekolahan tersebut.

Google Doodle menunjukkan karikatur Aminah Cendrakasih menggunakan kerudung dengan bingkai tv analog yang menunjukkan kariernya yang melintasi era. Tidak hanya itu, Google pula menunjukkan motif batik buketan dengan karakteristik khas bunga yang diselipkan tulisan Google dalam Google Doodle Aminah Cendrakasih tersebut. Dikenal, Aminah Cendrakasih lahir pada 29 Januari 1938 di Magelang, Jawa Tengah serta meninggal

Sepak terjang Aminah di dunia film tidak butuh diragukan, gadis mendiang aktris Wolly Sutinah alias Mak Wok ini telah bermain film semenjak tahun 1956. Dikala itu umur Aminah Cendrakasih baru merambah 18 tahun dikala melakonkan film Serampang 12. Tahun demi tahun berubah, Aminah Cendrakasih kian melambungkan kariernya di dunia perfilman Indonesia.

Mulai dari wujud wanita jutek hingga ibu- ibu penyabar telah dilakoninya. Merambah umur senja tidak membuat karier Aminah meredup, dia malah terus menjadi diketahui oleh pemirsa lintas era melalui kedudukannya selaku Lela ataupun Mak Nyak di sinetron Sang Doel Anak Sekolahan. Nama Mak Nyak juga kesimpulannya menempel dengan Aminah Cendrakasih.

Aminah Cendrakasih dimakamkan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, 21 Desember 2022. Dimakamkan satu liang lahad dengan ibunya Wolly Sutinah alias Mak Wok. Aminah Cendrakasih berpulang sehabis 14 tahun berjuang menyintas sakit glaukoma.

Miliki pembaharuan kabar opsi serta breaking news tiap hari dari Beritaokewla. com.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours