Ahok Terang-terangan Jawab Isu Koalisi Anies Dengan Ganjar

2 min read

Ahok Terang- terangan Jawab Isu Koalisi Anies Dengan Ganjar

Jakarta, CNBC Indonesia- Anggota PDI Perjuangan( PDIP), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka suara Mengenai isu yang lagi hangat, menimpa kesempatan koalisi Anies Baswedan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 ini.

Secara tegas, Ahok melaporkan kalau koalisi tersebut tidak bisa jadi terjalin.

” PDI Perjuangan cuma hendak mendesak kader sendiri, kami percaya tidak bisa jadi. Tidak bisa jadi no 1 serta 2 di putaran kedua. Yang tentu 3 serta 1 ataupun 3 sama 2, sebab susah, bukan no 3. Aku telah biasa jadi oposisi, kata Bu Mega waktu itu, yang berarti di DPR kita kokoh,” ucap Ahok dalam diskusi kebangsaan di Gereja Hermon, Kota Kupang, mengutip Detikcom, Kamis( 8/ 2/ 2024).

Bagi Ahok, isu yang tumbuh di tengah publik dikala ini sama dengan dikala pencalonan bakal capres. Dikala itu, Ahok melanjutkan, wacana yang tersebar merupakan Megawati mendesak anaknya, Puan Maharani, buat maju selaku capres. Tampaknya, isu tersebut terbantahkan kala Mega memilah Ganjar.

” Jadi isu koalisi ini dari mana? Sama seperti dahulu isu Bunda Mega tidak ingin Ganjar, sebab maunya Puan. Jika Puan tidak ingin hendak dipasangkan dengan Prabowo sama Puan. Itu tidak benar seluruh,” beber mantan kader Partai Gerindra itu.

Ahok mengatakan Megawati sempat menyebut dirinya lumayan dekat dengan Anies Baswedan. Tetapi, gadis presiden awal Indonesia, Soekarno, itu lebih memilah mencalonkan Ahok serta jadi lawan Anies pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

” Waktu itu Bunda Mega bilang sama aku, jika aku( Mega) sama Anies ini dekat loh Pak Ahok. Aku dekat tetapi mengapa aku tidak mendukungnya jadi Gubernur DKI, mengapa aku wajib dukung Pak Ahok? Sebab, aku memandang rekam jejak,” urai mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

” Jika orang yang rekam jejak tidak jelas bekerja, hanya pintar ngomong, tidak bisa jadi aku dukung,” sambung Ahok menirukan perkataan Megawati.

Buat dikenal, Ahok dalam kunjungan di Kota Kupang melaksanakan diskusi kebangsaan bersama umat Kristiani di Gereja Bukit Zaitun serta Gereja Hermon Nunbaun Sabu( NBS).

Tidak hanya itu, Ahok pula melaksanakan diskusi kebangsaan bersama tokoh adat di Milenium Ballroom Kupang serta makan malam bersama Alam Ganjar, putra capres Ganjar Pranowo.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours