Buka-bukaan Tamara Tyasmara di Kasus Kematian Anaknya

5 min read

Buka- bukaan Tamara Tyasmara di Permasalahan Kematian Anaknya beritaokewla.com Jakarta- Tamara Tyasmara sangat terpukul atas meninggalnya putranya, Dante( 6) di kolam renang Duren Sawit, Jakarta Timur. Tamara terus menjadi syok dikala mengenali nyatanya Dante diprediksi ditenggelamkan oleh pacarnya, Yudha Arfandi( 33).

Betapa tidak, Yudha merupakan orang yang sangat dia percayai sepanjang 2 tahun kedetakannya itu. Tamara juga bingung kenapa Yudha dapat setega itu.

Polisi sudah menetapkan Yudha Arfandi selaku terdakwa di permasalahan tenggelamnya Dante. Polisi menyebut Yudha menenggelamkan Dante sepanjang 12 kali ke dalam kolam renang.

Tamara Kaget Dante Ditenggelamka

Polisi menetapkan Yudha Arfandi selaku terdakwa di permasalahan kematian Dante( 6), anak Tamara Tyasmara serta Angger Dimas. Tamara mengaku kaget serta tidak menyangka pacarnya hendak berbuat setega itu.

” Tidak nyangka, kaget. Saya pula kaget banget, kan saya pula baru amati pula( Kamera pengaman) gitu kan. Dari kemarin ingin amati pula khawatir. Cocok amati, kian syok jadinya,” kata Tamara Tyasmara dikala dihubungi detikcom, Sabtu( 10/ 2).

Tamara serta Yudha telah 2 tahun ini menempuh ikatan istimewa. Tamara mengaku telah sangat yakin kepada Yudha, apalagi anaknya serta anak Yudha juga telah sangat dekat satu sama lain.

” Saya kan bukan satu hari 2 hari ya, terus pula saya serta anak ia itu sangat dekat. Terus ia serta Dante pula sangat deket. Jadi wajarlah udah terdapat keyakinan gitu loh di saya buat seperti, ya udah nih, renang nih. Toh umumnya pula tidak. Ya berarti kan saya udah trust. Saya udah trust sama Fandi,” katanya.

Tamara syok Amati CCTV

Tamara Tyasmara mengaku telah memandang rekaman Kamera pengaman yang memperlihatkan detik- detik putranya, Dante( 6), ditenggelamkan oleh pacarnya, Yudha Arfandi. Tamara mengaku kaget dikala memandang rekaman Kamera pengaman tersebut.

” Makanya itu saya kaget banget hingga lemes. Kemarin kan habis amati itu aku interview( diwawancarai wartawan) cocok di luar itu langsung seperti apa,” kata Tamara.

Tamara masih bingung apa yang membuat Yudha setega itu kepada putranya. Tamara enggan berspekulasi soal motif serta memilah mempercayakan hasil penyidikan kepada pihak kepolisian.

” Ini artinya apa, terdapat apa, makanya aku langsung sakit seluruhnya. Aku pengin ketahui deh uraian dari ahli- ahlinya ini dari hasilnya penjelasannya sang Arfandi itu semacam apa, aku pengin ketahui,” katanya.

” Serta saya pula masih bingung mengapa kok seperti gitu. Cocok saya ingin amati Kamera pengaman pula kok seperti ini, saya bimbang gitu terdapat apa ini. Tetapi kembali lagi ke pihak kepolisian yang katanya lagi lagi proses evaluasi apa tuh yang katanya scientific investigation dari ahli- ahli,” lanjutnya.

Memohon Pelakon Jujur

Sampai dikala ini belum jelas apa motif Arfandi menenggelamkan Dante. Tamara juga berharap Arfandi jujur serta terbuka menguak segalanya kepada pihak kepolisian.

” Ya harapan aku, pelakon dapat cerita yang sebenar- benarnya yang terjalin sama polisi,” kata Tamara.

Klarifikasi Tuduhan Cek TKP

Tamara Tyasmara membagikan klarifikasi terpaut terdapatnya tudingan cek TKP ke kolam renang bersama pacarnya, Yudha Arfandi, saat sebelum Dante( 6) wafat tenggelam. Tamara berkata memanglah lebih dahulu ke kolam renang buat mengecek kondisinya saat sebelum putranya berenang.

Tamara berkata, saat sebelum peristiwa itu, Dante memanglah telah sebagian kali memintanya buat berenang. Hingga kesimpulannya, Tamara menggambarkan kemauan Dante ini kepada pacarnya, Yudha, yang pula terdakwa di permasalahan meninggalnya Dante.

” Saya inget banget saya lagi puasa Rajab itu bertepatan pada 22( Januari). Saya puasa Rajab, terus saya buka puasa bareng sang Arfandi, buka puasa bareng Arfandi,” kata Tamara.

” Terus saya cerita, Eh Dante pengin renang deh, lagi pengin renang. Terus, kata Fandi, Terdapat ini nih di mari tuh sebenernya terdapat kolam renang ketahui, bagus. Dahulu saya sempat renang di sana kata Fandi,” tambahnya.

Saat sebelum buka puasa, Tamara serta Arfandi menyempatkan diri mampir ke kolam renang tersebut. Tamara tiba ke kolam renang tersebut buat membenarkan kondisinya apakah baik buat Dante.

” Mana- mana coba kita amati dahulu deh, lewatin, lewatin kan belum Magrib pula lewatin coba saya pengin amati. Ya udah deh, saya coba amati, saya amati airnya kok butek. Saya nanya- lah ke yang jaga, Pak ini airnya memanglah butek ya? Saya gituin, Tidak kok, Mbak, lagi ingin dikuras. Saya gitu doang, habis itu saya cabut,” paparnya.

Sehabis memandang kolam renang tersebut, kesimpulannya Tamara memutuskan bawa Dante berenang ke sana.

” Terus saya bilang, kita renang di mari sajalah, tidak harus jauh- jauh,” katanya.

Tamara Kenang Dante

Tamara Tyasmara begitu kehabisan putranya, Dante( 6) yang wafat sehabis diprediksi ditenggelamkan oleh pacarnya, Yudha Arfandi( 33). Tamara mengenang permintaan terakhir Dante saat sebelum wafat di kolam renang.

Tamara mengatakan perihal itu sekalian buat mengklarifikasi statment mantan suaminya, Angger Dimas yang berkata kalau Dante telah tidak ingin berenang. Bagi Tamara, merupakan perihal normal kala anak kecil memiliki kemauan yang berubah- ubah.

” Dante kan anak kecil yang hari ini dapat males terus esok udah dapat suka lagi. Itu kan wajarlah anak kecil, namanya pula kanak- kanak gitu. Seperti itu yang saya bilang kayaknya Angger itu tidak ketahui anaknya saat ini udah suka renang,” kata Tamara kepada detikcom, Sabtu( 10/ 2/ 2024).

Tamara setelah itu mengatakan kemauan Dante dibelikan pakaian renang. Tamara membelikan Dante pakaian renang itu di suatu mal di Jakarta Selatan.

” Apalagi Dante memohon beli pakaian renang baru, itu yang dipakai kemarin kan pakaian renang baru yang ia memohon. Memohon pakaian renang baru,” katanya.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours