Konten Kreator Jangan Kurang ingat Diri Bila Viral serta FYP, Ini Alasannya

2 min read

Konten Kreator Jangan Kurang ingat Diri Bila Viral serta FYP, Ini Alasannya – Jakarta – Tiap konten kreator pasti mau karyanya jadi viral serta masuk FYP( For You Page), tetapi berarti pula buat senantiasa rendah hati serta berpikir jangka panjang.

Demikian anjuran yang diberikan Sofyan Pratama dikala beritaokewla.com bertanya terpaut profesi konten kreator yang digelutinya. Baginya dikala ini siapa juga dapat jadi konten kreator yang karyanya viral serta FYP.

” Jika ingin ngomongin kesempatan tentu terdapat. Tetapi bergantung orang itu sendiri, ia betul- betul hasrat ataupun enggak,” ucapnya.

Tetapi buat menjadikan konten kreator selaku profesi serta senantiasa berhasil bukanlah gampang. Perlu perjuangan serta kerja keras buat mewujudkannya.

Sofyan lalu mencontohkan dirinya. Ia mengawali membuat konten 2015, tetapi namanya dilirik orang semenjak 2020.

” Buat menggapai titik ini saja, saya perlu waktu bertahun- tahun. Bayangin 5 tahun buat konten tidak terdapat feedback apa- apa,” ucapnya.

Tetapi laki- laki kelahiran Bali ini tidak lalu patah semangat. Sebab merasa fotografi serta videografi jadi minatnya, terdapat tidak pemirsa, ia senantiasa buat serta share konten.

Dikala jadi full time content creator, Sofyan menegaskan buat senantiasa tidak berubah- ubah dalam upload konten. Terkadang sebab pernah viral, pembentuk konten malah kurang ingat membuat karya yang baru.

” Betul- betul wajib tidak berubah- ubah serta bukan hanya viral aja. Jika tidak sustain, seketika lenyap, bakal tidak jadi apa- apa,” ucapnya menegaskan.

Terakhir, dikala telah menciptakan, Sofyan menganjurkan supaya pembentuk konten buat menabung ataupun menginvestasikan uangnya. Alasannya content creator merupakan profesi yang tidak tentu.

” Kita tidak hendak sempat ketahui kapan kita di atas serta di dasar. Kita wajib prepare terdapat passive income,” sarannya.

Sofyan mencontohkan dirinya melaksanakan investasi ke saham. Ia juga melaksanakan bisnis lain.

” Saya memiliki kos- kosan, tidak hanya itu sebagian usaha di luar content creator. Kita tidak sempat ketahui bisa jadi saat ini lagi naik, bisa kerjaan banyak, nyatanya next month seketika terdapat brand kabur, ataupun kita kena permasalahan seluruh macem, udah lenyap seluruh gitu. Terus jika kita tidak save money, gimana dong?”

” Jadi duit dari content creator sebisa bisa jadi diputar lagi lah, sebab kita ngga dapat mengandalkan terus jadi content creator,” pungkas Sofyan

Link Terkait :

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours