Tren Viral di Cina, Kopi Diseduh Bersama Daun Bawang

4 min read

Tren Viral di Cina, Kopi Diseduh Bersama Daun Bawang- Dalam sebagian tahun terakhir, ada gelombang tren kopi” istimewa” di daratan Cina, mulai dari nasi yang memiliki kopi, kopi tiram, serta latte kecap, sampai latte rasa saus dari Luckin Coffee. Terkini merupakan kopi diseduh bersama daun bawang. Jakarta- Dalam sebagian tahun terakhir, ada gelombang tren kopi dengan ramuan istimewa di daratan Cina, mulai dari nasi yang memiliki kopi, kopi tiram, serta latte kecap, sampai latte rasa saus dari Luckin Coffee. Terkini merupakan menyeduh kopi dengan daun bawang.

Mengutip dari halaman Instagram@mustsharenews, Rabu, 1 Mei 2024, menu yang dinamai” scallion latte” itu memperoleh popularitas secara online. Ramuan kopi tersebut merangsang dialog tentang apakah daun bawang merupakan bahan yang sesuai serta apakah hendak mengganggu minuman tersebut.

Semacam nampak dalam sebagian video viral, minuman ini terbuat dengan meletakkan daun bawang cincang di bawah cawan. Barista setelah itu meningkatkan es batu, menuangkan susu, meningkatkan kopi, serta diakhiri dengan menaburkan daun bawang cincang di atasnya selaku hiasan.

Sebagian warganet merasa geli. Mereka berkata kalau tidak sempat berpikir kalau sesuatu hari nanti wajib memastikan kalau pesanan kopi mereka wajib tiba tanpa bawang, lapor NOW News.” Bisakah seluruhnya diganti menjadi latte?” warganet lain bertanya.

Bagi Enanyang, sumber kabar dari Cina, terdapat tren” dark cuisine” yang lagi terjalin di China. Dark cuisine, atau hei an liao li, secara simpel berarti santapan yang menguji kepekaan seorang. Umumnya, ini terdiri dari campuran santapan yang aneh serta menantang buat dicicipi dari asumsi konvensional tentang santapan yang dikira menarik atau viral sementara waktu.

Sebagian Besar Menyangka Aneh

Terdapat bermacam ramuan kopi tidak biasa, mulai dari kopi tiram khas Guangdong, latte kaldu sapi Ningxia, nasi kopi di kafe Shanghai, latte kecap asin, telur yang ditambahkan ke dalam kopi, serta masih banyak lagi. Beberapa warganet berkomentar kalau inti dari kopi istimewa ini terletak pada mengganti campuran klasik” susu serta kopi” jadi fashion” leluasa campuran”.

Sebagian terkesan dengan rasanya yang unik. Bagi Yahoo Taiwan, toko- toko di Cina mulai menghasilkan minuman spesial baru di media sosial buat hiburan.

Rasa unik dari santapan khas tersebut dapat jadi kesempatan bisnis, bila warga terus menjadi menyukainya. Sebagian pembaca berkata mereka menganggap scallion latte menarik, serta meningkatkan kalau mereka menggemari rasanya yang unik.

Tetapi, terdapat pula yang mengklaim minuman tersebut membuat mereka kehabisan nafsu makan.” Napas sehabis ini hendak jadi sangat seram,” tulis warganet.

” Daun bawang memiliki kalsium yang besar,” yang lain berikan klaim.

” Bro, saya suka daun bawang, tetapi ini edan,” cetus warganet.

Kopi Diracik Artificial Intelligence

Di belahan bumi berbeda, suatu kafe roastery kopi artisan yang berbasis di bunda kota Finlandia memperkenalkan tipe kombinasi kopi yang dibesarkan oleh Artificial Intelligence( AI) atau kecerdasan buatan. Uji coba tersebut bertujuan buat memandang gimana teknologi dapat menolong kurangi beban kerja di zona kopi, yang mengutamakan pekerjaan manual.

Mengutip Regu Global Liputan6. com, tipe kombinasi kopi” AI- Conic” dari Kaffa Roastery yang berbasis di Helsinki, Finlandia, diluncurkan belum lama ini. Seperti dikutip dari AP, Jumat, 26 April 2024, kombinasi kopi di kafe tersebut diseleksi oleh AI dengan 4 tipe biji kopi yang didominasi oleh Fazenda Pinhal yang lembut dari Brasil.

Hasil kesimpulannya merupakan proyek bersama Kaffa, roastery kopi terbanyak ketiga di Finlandia serta konsultan AI lokal, ialah Elev.” Dengan menggunakan model sejenit ChatGPT serta Copilot, AI ditugaskan buat menghasilkan kombinasi yang secara sempurna sesuai dengan selera pecinta kopi, mendesak batas- batas campuran rasa konvensional,” sebut Elev.

Pemakaian AI dalam Bermacam- macam Aspek Pembuatan Kopi

Direktur manajemen serta pendiri Kaffa Roastery, Svante Hampf, berkata kepada Associated Press pada hari Sabtu, April 2024, kalau kedua mitra mau berupaya gimana kecerdasan buatan. Bermacam alatnya bisa menolong dalam pembakaran kopi, suatu profesi kerajinan tradisional yang sangat dihargai di Finlandia.

” Pada dasarnya, kami membagikan deskripsi tentang seluruh tipe kopi kami serta rasanya kepada AI serta membagikan instruksi buat membuat kombinasi baru yang menarik,” ungkap Hampf.

Kopi” AI- Conic” tersebut dipamerkan di Helsinki Coffee Festival( Festival Kopi Helsinki) yang tiap tahunnya mengumpulkan roastery dan penggemar kopi. Finlandia tercantum negeri Nordik dengan populasi 5, 6 juta yang komsumsi kopi paling banyak di dunia sebesar 12 kg per kapita tiap tahun, bagi International Coffee Organization.

Tidak cuma menghasilkan kombinasi biji kopi pilhan dari Brasil, Kolombia, Ethiopia, serta Guatemala, AI pula menghasilkan label kemasan kopi serta deskripsi rasa yang perinci, yang mengatakan kalau” AI- Conic” ialah hasil” kombinasi yang balance, antara rasa manis serta buah matang.”

Link Terkait :

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours