Berita Viral, Pejuang Palestina Kibarkan Bendera Merah Putih di Gaza, Membuat Netizen Terharu

2 min read

Berita Viral, Pejuang Palestina Kibarkan Bendera Merah Putih di Gaza, Membuat Netizen Terharu

Berita Viral, Pejuang Palestina Kibarkan Bendera Merah Putih di Gaza, Membuat Netizen Terharu JAKARTA – Sebuah video yang menampilkan beberapa pejuang Palestina di Gaza mengibarkan bendera Indonesia menjadi viral di tengah perang yang pecah antara kelompok Hamas dengan Israel. Kekerasan yang terjadi telah menewaskan lebih dari 2.200 orang di kedua belah pihak sejak serangan dimulai oleh Hamas pada Sabtu, (7/10/2023).

“Para pejuang Palestina di #Gaza mengibarkan bendera kita (#Indonesia) beberapa waktu lalu, begitu cinta dan terikat sekali menunjukan rasa cinta mereka terhadap bangsa Indonesia.. karena umat muslim adalah satu dan bersaudara bagaikan satu tubuh,” demikian narasi yang menyertai video, yang diunggah akun @arwidodo di X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, pada Kamis, (12/10/2023).

Dalam video tersebut, beberapa pejuang Palestina bersenjata yang mengenakan topeng tampak memegang dan mengibarkan bendera Palestina di atas sebuah mobil bak terbuka. Tidak diketahui kapan video itu diambil, atau apakah terkait dengan situasi yang terjadi di Gaza dan Israel saat ini.

Indonesia sejak lama telah menjadi pendukung upaya kemerdekaan Palestina, mendorong diwujudkannya Solusi Dua Negara, didirikannya negara Palestina yang beribukota di Yerusalem Timur.

Pemerintah Indonesia telah menyampaikan keprihatinannya akan eskalasi kekerasan yang terjadi saat ini dan mendesak kedua belah pihak untuk segera menghentikan kekerasan untuk mencegah jatuhnya lebih banyak korban.

Pejuang Palestina Kibarkan Bendera Merah Putih di Gaza

Gaza: Masyarakat Palestina turut serta menggelar upacara dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia di Beit Lahia, Gaza Utara, Selasa, 17 Austus 2021. Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI digelar secara khidmat dan didukung penuh Nusantara Palestina Center (NPC).

Kegiatan dihadiri secara langsung Ketua Dewan Pembina NPC Abdillah Onim beserta istri dan anak-anaknya, dan ratusan warga Palestina, baik dari kalangan anak-anak, dewasa, perempuan, tim medis, para insinyur, dosen, penghafal Al-Quran dan warga sipil di Gaza.

Upacara dengan pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 100 meter persegi ini ditayangkan live melalui streaming di channel YouTube, Facebook, dan Instagram NPC. Diketahui juga, sejumlah tamu diundang untuk mengikuti upacara via daring.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours