Jokowi Resmikan Lapangan terbang Singkawang Rp427 Meter, Ucap Terima Kasih ke Aguan

2 min read

Jokowi Resmikan Lapangan terbang Singkawang Rp427 Meter, Ucap Terima Kasih ke Aguan- Singkawang, Beritaokewla.com Indonesia- Presiden Joko Widodo meresmikan Bandar Hawa Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu( 20/ 3/ 2024). Peresmian lapangan terbang itu ikut dihadiri antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Universal serta Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Tubuh Usaha Kepunyaan Negeri Erick Thohir.

Ikut muncul pula para pengusaha asli Singkawang antara lain Presiden Direktur Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma ataupun yang akrab disapa Aguan.

” Yang aku hormati Pak Aguan beserta segala pengusaha yang asli dari Singkawang, yang sudah banyak berpartisipasi pada pembangunan lapangan terbang ini,” ucap Jokowi dikala membagikan sambutan.

Jokowi bersyukur dapat meresmikan operasional Lapangan terbang Singkawang. Pembangunannya dibentuk dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Tubuh Usaha( KPBU) serta pula tanggung jawab sosial industri( corporate social responsibility/ CSR) dari para pengusaha asli dari Singkawang.

Jokowi melanjutkan, Lapangan terbang Singkawang dibentuk memakai APBN senilai Rp 272 miliyar. Setelah itu dari pengusaha Rp 155 miliyar.

” Aku sampaikan terima kasih, sebab jika pola ini dapat dicoba di banyak lapangan terbang, banyak proyek, serta banyak pelabuhan ini hendak memesatkan pembangunan infrastruktur di tanah air kita,” kata Jokowi.

” Maksudnya, orang yang berasal dari kota serta kabupaten itu pula turut partisipasi atas daerahnya tiap- tiap. Buat para pengusaha sekali lagi aku ucapkan terima kasih sebesar- besarnya,” lanjutnya.

Link Terkait : 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours