Deret Kejadian Rangka Skutik Honda Karatan dan Patah di Jalanan

3 min read

Deret Kejadian Rangka Skutik Honda Karatan dan Patah di Jalanan

Jakarta, OCCBT Indonesia — Lini masa media sosial ramai membicarakan kasus rangka skutik Honda karatan, bahkan patah saat di gunakan pemiliknya. Kejadian tersebut tak hanya sekali terjadi. Melainkan sudah beberapa pelanggan Honda yang menjadi korban. Berikut sederet kasus rangka skutik Honda berkarat dan patah.

Kasus pertama di unggah pada akun media sosial Instagran @infodepok_id yang memperlihatkan Beat mengalami patah pada bagian tengah kendaraan. Pengendara yang sedang berboncengan itu merasa bingung dan tidak mengetahui penyebab motornya bisa seperti itu. Terlihat dalam video, motor itu patah sehingga sisi tengah dasbor menekuk ke bawah. “Iya tadi di belokan (patah),” kata pengendara Beat itu sembari mendorong motornya, di kutip Selasa (15/8).

Akun berbeda turut memposting temuan lain di mana rangka skutik Beat muncul karat hingga keropos. Kasus yang sama juga di abadikan netizen lain terhadap Vario 160. Berikutnya ada pengguna skutik Genio mengalami patah sasis tengah. Peristiwa ini membuat penggunanya mendorong motor tersebut. Ada juga kasus lain di mana Vario 160 mengalami hal serupa. Masalah sasis skutik Honda bermasalah berikutnya dialami pengguna skutik Vario yang mencoba membongkar motornya untuk mencari tahu kebenaran kabar mengenai rangka motor bermasalah.

Pada video yang di unggah akun @hiburandisosmed di X (dahulu Twitter) terlihat seseorang membongkar Vario yang di sebut dibeli pada 22 Juli 2023. Tidak sampai sebulan, atau pada 13 Agustus 2023 unggahan video motor ini di bongkar dan di perlihatkan penampakan rangka eSAF yang terdapat karat di beberapa titik. Pembuat video merasa heran, sebab belum sekalipun ia mengendarai motornya ketika cuaca sedang hujan.

Baca Juga : Gaya Hidup Ronaldo Gelamor

Masalah karat ini yang kemudian banyak di gaungkan netizen sebagai awal mula motor Honda dengan rangka eSAF bermasalah hingga patah.

Rangka Honda Patah Di Jalan Fakta soal rangka eSAF

Skutik bermasalah ini di duga melibatkan Vario, Genio, hingga Beat yang di pahami merupakan model tulang punggung andalan perusahaan dalam menguasai pasar roda dua di Indonesia. Produk itu juga di duga telah memakai rangka baru eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame. eSAF merupakan rangka yang di buat para insinyur Honda menggunakan proses produksi press serta pengelasan laser. Strukturnya di klaim mampu meningkatkan stabilitas saat gerak menikung, sehingga sepeda motor mudah di kendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver. Rangka baru tersebut mampu menempatkan ruang bagasi hingga 14 liter dan menyisakan ruang untuk meletakkan tangki bahan bakar 4,2 liter.

Struktur rangka ini di perkenalkan Astra Honda Motor (AHM) sejak 2019 melalui produk Genio. Kemudian pemakaian sasis berteknologi baru tersebut di perluas ke skutik lain seperti Beat, Scoopy dan Vario 160.

Baca Juga : Campuran Miras Yang Mengerikan

Tanggapan AHM Mengenai Rangka Honda Patah

Astra Honda Motor (AHM) buka suara terkait viralnya keluhan netizen di media sosial. Octavianus Dwi Putro, Di rektur Pemasaran AHM mengatakan tengah investigasi rangka skutik Honda karatan hingga patah. “Untuk kasus yang sudah masuk ke kami, investigasi sedang di lakukan,” kata Octavianus kepada CNNIndonesia.com, Selasa (15/8).

Menurutnya, AHM akan bertanggungjawab dan mengutamakan keselamatan para pelanggannya. Menurut dia perusahaan bakal memberikan informasi lebih lanjut terkait hasil investigasi tersebut. “Kami akan melakukan penanganan sebaik mungkin dengan mengutamakan keselamatan, menjamin kualitas serta memastikan customer satisfaction. Untuk perkembangannya akan di info kemudian ya,” ucap dia.

Berita Selengkapnya => Join Us Now

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours